DJKN Riau Berikan Penghargaan 47 Lembaga Berprestasi

id djkn riau, berikan penghargaan, 47 lembaga berprestasi

DJKN Riau Berikan Penghargaan 47 Lembaga Berprestasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau memberikan penghargaan kepada 47 lembaga, kantor, dan balai serta enam pejabat yang berprestasi dan berkinerja terbaik.

"Penghargaan diberikan dalam rangkaian HUT DJKN ke-9 dengan kriteria penilai berkinerja terbaik tahun 2015, dan kriteria penilai pejabat lelang berkinerja terbaik tahun 2015," kata Kepala Bidang KIIH dalam keterangannya di Pekanbaru, Kamis.

Menurut dia, penghargaan diberikan sejak 2013 oleh DJKN Sumbar, Riau, dan Kepri, dan kini dalam menghimpun calon pemenang melibatkan 162 korwil K/L, 1996 satker terdiri atas 450 satker KPKNL Pekanbaru, 170 satker KPKNL dumai, 647 satker KPKNL padang, 358 satker KPKNL Bukittinggi dan 371 satker KPKKNL Batam.

Sedangkan kegiatan ini, katanya lagi merujuk pada UU No. 1 tahun 2004 tentang perbendaharaan negara, dan PP No.6 tahun 2006 tentang pengelolaan barang milik negara, daerah.

"Kegiatan sekaligus meningkatkan kinerja pengelolaan BMN selama periode sembilan tahun terakhir," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga diperkuat PP No. 27 tahun 2014, pemerintah meningkatkan konstribusi nyata pengelolaan BMN bagi kemakmuran rakyat melalui transformasi dari aset administrator menjadi aset manajer.

PP No.27 tahun 2014 mengatur perencanaan kebutuhan BMN, pengenaan beban pengelolaan atas penggunaan BMN oleh KL, penyerderhanaan birokasi pengelolaan BMN, pemanfaatan BMN untuk infrastsuktur, asuransi atas BMN dan penerapan indek kinerja atas pengelolaan BMN pada K/L.

Sementara itu kategori lomba adalah koordinator wilayah dan satuan kerja K/L, penatausahaan BMN, kategori pengelolaan BMN, kategori pejabat lelang terbaik dan penilai berkinerja terbaik.

Para pemenang antara lain untuk juara pejabat lelang yakni juar satu Irwan Kesuma dair KPKNL Batam, juara II H-Ganjar Patrianto dari KPKLN Bukitinggi, dan juara tiga Andi Gsutav Hutabarat dari KPKLN dumai.

Pemenang BMN award tingkat satker, pengelolaan BMN juara pertama adalah Balai Wilayah Sungai Sumatera V, Padang, Kantor Pertanahan Kota Padang Panjang, Sumbar, Balai Karantina Pertanian Kelas I Pekanbaru, Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Tipe B Batam dan Pengadilan Negeri Dumai, Riau.

Peraih award, penatausahaan BMN adalah juara pertama lembaga penjamin mutu pendidikan Sumbar, pengadilan agama Lubuk Basung, Sumbar, Balai Pelatihan Kesehatan Batam, Kantor Kesyabandaran dan otoritas pelabuhan sungai Pakning.

Berikutnya pemenang tingkat koordinator wilayah dalam pengelolaan BMN adalah stasiun KIPM kelas I pekanbaru, loka monitoring spekturm frekuensi Radio Padang, dan perwakilan BPKP provinsi Kepulauan Riau.