Inspektorat Nilai Kegiatan Fisik Berjalan Lancar

id inspektorat, nilai kegiatan, fisik berjalan lancar

 Inspektorat Nilai Kegiatan Fisik Berjalan Lancar

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Inspektorat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, menilai seluruh kegiatan pelaksanaan proyek fisik yang menggunakan APBD tahun 2015 berjalan lancar.

"Kami berharap semua tidak ada masalah, rekanan dan SKPD dapat menyelesaikannya dengan baik," kata Kepala Inspektorat Kuantan Singingi Hernalis di Teluk Kuantan, Senin.

Semua kontraktor yang mengerjakan kegiatan fisik diminta dapat menyelesaikan tanggungjawabnya sesuai harapan dan tepat waktu sehingga mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk proyek tahun 2016 mendatang.

Kontraktor yang malas atau keluar aturan akan diberikan sanksi tegas, namun hingga saat ini diperkirakan akan selesai seratus persen karena semua SKPD sudah maksimal ikut melakukan pengawasan.

"Tidak ada alasan cuaca, semua mesti selesai dengan baik," sebutnya.

Cuaca Kuantan Singingi saat ini sangat mendukung proses penyelesaian itu. "Iklim bagus sebagaimana yang telah dilakukan penilaian oleh instansi terkait, kondisi pelaksanaan proyek berjalan normal, semua tertuang dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dilakukan oleh Inspektora," katanya.

Namun inspektorat tetap mengingatkan kepada seluruh Satuan Unit Kerja (Satker) yang melaksanakan proyek pembangunan fisik agar dapat melaksanakan pekerjaan tepat waktu dan para pimpinan SKPD agar dapat menegur secara tertulis para rekanan dan ditembuskan ke Inspektorat.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kuansing Nasjuneri menyebutkan, untuk instansinya semua pekerjaan sudah mencapai 70 persen sehingga akhir tahun akan selesai seluruhnya.

"Tidak ada kendala terkait kegiatan fisik," ujarnya.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas BMSDA Kuansing Erwan juga mengatakan, kegiatan di SDA berjalan sesuai target saat ini sudah ada yang rampung.

"Sejak tahun lalu dan 2015 tidak ada kendala dilapangan, semua rekanan dapat menyelesaikan kegiatan dengan baik," katanya.