APBD Perubahan Rohil 2015 Masih Dievaluasi

id apbd perubahan, rohil 2015, masih dievaluasi

APBD Perubahan Rohil 2015 Masih Dievaluasi

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Perda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Rokan Hilir, Riau Tahun 2015 masih dalam tahapan evaluasi Tim Anggaran Propinsi (TAP).

"Kalau sudah dilakukan evaluasi Perda APBD-P baru bisa direalisasikan, dan biasanya tim Propinsi menerima karena semua yang di dalam (APBD-P) sesuai dengan perencanaan awal yakni usulan Musrenbang," kata Ketua Banggar DPRD Rohil Darwis Syam kepada Antara, Selasa.

Menurutnya, usulan dalam kegiatan itu merupakan skala prioritas dan tidak ada yang dicoret.

"Intinya semua usulan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan tinggal lagi menunggu hasil evaluasi dari tim propinsi," ujar dia.

Namun demikian, Banggar DPRD Rohil bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan berkoordinasi dengan TAP terkait kegiatan yang sudah diprogramkan dalam APBD-P tersebut.

"Ya, ketua yang akan ke propinsi tetapi dominannya harus TAPD karena mereka yang lebih memahami kegiatan pada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)," sebut Darwis Syam.

Ia berharap Perda APBD-P dapat segera dievaluasi mengingat waktu yang ada sudah memasuki akhir tahun.

"Mudah-mudahan segera turun dan kegiatan dapat dilaksanakan sehingga program skala prioritas dapat berjalan," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya APBD-P 2015 Kabupaten Rokan Hilir disahkan sebesar Rp2.793.538.647.705 Trilliun.

Pengesahan dilakukan melalui Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Pembahasan RAPBD Perubahan Rohil oleh Banggar sekaligus pengambilan keputusan yang digelar diruang sidang DPRD beberapa waktu lalu.

Dalam rapat itu Ketua Banggar DPRD Rohil Darwis Syam menyampaikan laporan pembahasan dan menyarankan agar SKPD meningkatkan capaian kerja sehingga apa yang telah disepakati bersama dalam pembangunan dapat dinikmati oleh masyarakat. (Adv)

Oleh Dedi Dahmudi