Ratusan Prajurit TNI Gelar Shalat Minta Hujan

id , ratusan prajurit, tni gelar, shalat minta hujan

  Ratusan Prajurit TNI Gelar Shalat Minta Hujan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ratusan prajurit TNI menggelar Shalat Istiska untuk meminta hujan di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Selasa.

Pelaksanaan sholat yang dilakukan ditengah kondisi kabut asap tipis itu dilakukan secara sederhana di Hanggar Charlie Lanud Roesmin Nurjadin setelah sholat Zuhur berjamaah. Jamaah sholat Istisqa ini sendiri didominasi oleh ratusan prajurit Divisi I Komando Strategis Angkatan Darat yang baru tiba dari Mabes TNI Jakarta.

Komandan Resor Militer 031/WB Brigjen TNI Nurendi berharap dengan digelarnya sholat ini maka usaha prajurit dapat dipermudah dalam menanggulangi kebakaran lahan yang terjadi di Riau.

"Semoga Allah membantu menurunkan hujan dan melancarkan usaha prajurit menanggulangi kebakaran lahan," ungkap Brigjen TNI Nurendi.

Sholat dua rakaat itu sendiri dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah serta doa bersama.

Dalam ceramahnya, Ustadz Imam Basori Abdul Kadir meminta kepada jamaah untuk bertaubat dan memohon kepada Yang Kuasa untuk meringankan beban penduduk Riau yang telah diselimuti asap pekat dalam tiga bulan terakhir.

Sebelumnya sebanyak 1.059 prajurit TNI yang tergabung dalam PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) yang telah beroperasi memadamkan kebakaran lahan dan hutan di Riau kembali ke Mabes TNI.

Brigjen TNI Nurendi mengatakan ribuan prajurit itu akan diterbangkan ke Jakarta secara bertahap dan nantinya akan dirotasi dengan prajurit baru.

"Kita akan rotasi dengan prajurit baru yang lebih prima sehingga proses penanggulangan kebakaran lahan menjadi lebih maksimal," jelasnya.