IAGI Riau Bagikan 2.600 Masker N95 Di Kelurahan Meranti Pandak

id iagi riau, bagikan 2600, masker n95, di kelurahan, meranti pandak

IAGI Riau Bagikan 2.600 Masker N95 Di Kelurahan Meranti Pandak

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Riau bekerja sama dengan Prodi Teknik Geologi Universitas Islam Riau (UIR) dan Rumbai Geology Club (RgeoC) kembali membagikan masker N95.

Tidak hanya membagikan masker, dalam aksi sosial tahap 2 ini, IAGI Riau memberikan penyuluhan pencegahan dan penanggulangan kabut asap di Kantor Kelurahan Meranti Panak, Kecamatan Rumai Pesisir menindak lanjuti dari "Aksi Nyata Seribu Masker".

"IAGI Riau merasa prihatin terhadap kondisi kualitas udara yang semakin memburuk dan kurangnya ketersediaan masker dengan kualitas standar," ungkap Ketua Program Pembagian Masker, Hanif Setiyawan.

Hingga saat ini, IAGI Riau telah membagikan 3800 masker N95 kepada masyarakat Pekanbaru. Dana yang digunakan dalam kegiatan ini, tidak hanya berasal dari anggota IAGI di Indonesia namun juga dari anggota IAGI yang bekerja di Timur Tengah.

Ketua Rw 05 Kelurahan Meranti Panak, Ibrahim menyatakan kabut asap yang terjadi saat ini telah menimbulkan gangguan kesehatan bagi warganya.

"Kami sangat terbantu dengan pembagian masker ini, semoga semakin banyak pihak yang tergerak untuk membantu masyarakat Kelurahan Meranti Pandak," ujarnya.

Melalui Aksi sosial ini, IAGI Riau berharap dapat menginspirasi kelompok masyarat lainnya, untuk melakukan kegiatan serupa sehingga kebutuhan masyarakat akan masker berkualitas standar dapat terpenuhi.