Gol Florenzi Bawa Roma Tahan Imbang Barca

id gol florenzi, bawa roma, tahan imbang barca

Gol Florenzi Bawa Roma Tahan Imbang Barca

Roma, (Antarariau.com) - Alessandro Florenzi mencetak gol luar biasa dari posisi yang terlihat mustahil, sekitar 40 meter dari gawang, untuk membawa AS Roma bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di ajang Liga Champions pada Rabu.

Florenzi berlari melewati garis tengah lapangan dan berada di area Barcelona ketika ia melihat Marc-Andre ter Stegen berada di luar garisnya, dan melepaskan sepakan keras yang melewati kepala sang kiper dan mengarah ke tiang jauh.

Ter Stegen berupaya berlari ke belakang, kemudian berhenti karena kelihatannya berpikir bahwa bola akan keluar namun ia harus melihat bola masuk ke gawangnya pada menit ke-31 pada pertandingan Grup E tersebut.

Luis Suarez membawa Barcelona unggul terlebih dahulu sepuluh menit sebelumnya ketika mereka memulai perjuangannya mempertahankan gelar Eropanya.

Seperti yang diperkirakan, Barcelona, yang pelatihnya Luis Enrique kembali ke klub yang sempat ia latih selama semusim, mendominasi penguasaan bola dan para pendukung Roma lebih sering terdiam ketika tim tamu memain-mainkan bola di lapangan tengah.

Lionel Messi dan Suarez keduanya memiliki peluang sebelum Barcelona membuka pertahanan Roma pada menit ke-21.

Jeremy Mathieu melepaskan bola panjang di atas pertahanan yang dikejar Ivan Rakitic di sisi kanan, dan umpan silang pemain Kroasia itu ditanduk oleh Suarez untuk membuka keunggulan tim Katalan.

Barcelona mengancam untuk memperbesar keunggulannya atas tuan rumah, ketika bek kanan Roma Florenzi menyamakan kedudukan melalui sepakan spektakulernya.

Barcelona juga menjadi tim yang lebih baik pada babak kedua, walau demikian dengan gagal bersinarnya Neymar, mereka hanya memiliki sedikit peluang nyata sampai sepakan Messi mengenai mistar gawang ketika pertandingan tinggal menyisakan 12 menit.