Perpustakaan Bengkalis Diminta Tambah Waktu Pelayanan Hingga Malam

id , perpustakaan bengkalis, diminta tambah, waktu pelayanan, hingga malam

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengintruksikan kepada Badan Perpustakaan Umum, Arsip dan Dokumentasi (BPUAD) kabupaten Bengkalis menambahkan waktu pelayanan hingga malam hari.

"Agar masyarakat, khususnya mereka yang setiap hari kerja beraktivitas dari pagi sampai sore, tetap dapat dilayani pada hari libur atau malam hari," kata Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie di Bengkalis, Kamis.

Begitu pula adik-adik mahasiswa, katanya lagi, yang pada siang hari tidak bisa mengunjung perpustakaan. Bagi tugas staf, diminta agar pada hari libur dan malam hari perpustakaan bisa tetap buka.

Hal tersebut dilakukan Seiring meningkatnya minat baca masyarakat, sehingga mahasiswa yang biasa setiap harinya melakukan aktifitas bisa ke perpustakaan pada malam hari atau pas hari libur.

Selain itu, Pj Bupati juga meminta kualitas internet di BPUAD ditingkatkan sehingga para pengunjung merasa nyaman dan betah di BPUAD tersebut.

Seorang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Bengkalis, Siti Fatimah (22) mengatakan menyambut baik bila BPUAD menambah waktu pelayanan hingga malam dan waktu libur.

"Saya jarang keperpustakaan umum, karena tidak ada waktu, pas waktu kuliah kan masuknya setiap hari, jadi susah juga mau kesana, apalagi perpustakaan umum disini sama bukanya dengan jam kantor," kata Siti Fatimah.

Sementara itu, siswa SMP 1 Bengkalis, Apis Maulana juga berharap BPUAD Bengkalis bisa menambah waktu pelayanan.

"Jadi hari libur kita bisa mengunjungi perpustakaan umum berama teman-teman, karena selama ini saya jarang keperpustakaan, karena jika datang sore disana agak sepi, jadi kalau seandainya hari libur juga dibuka pasti ramai nantinya," kata Apis Maulana.