Yuk Ramaikan Pameran Kunjungan Perpustakaan Bengkalis 23 Oktober

id yuk ramaikan, pameran kunjungan, perpustakaan bengkalis, 23 oktober

Yuk Ramaikan Pameran Kunjungan Perpustakaan Bengkalis 23 Oktober

Bengkalis (Antarariau.com) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, akan menggelar pameran sempena hari kunjungan perpustakaan pada 23-26 Oktober 2017 mendatang.

"Semuanya dilibatkan pada pameran sempena hari kunjungan perpustakaan nantinya, seperti UPT/, perpustakaan desa, penerbit, perpus sekolah, perpus khusus seperti Bank, Telkomsel dan banyak lagi," kata Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca, Hj. Yana Susilayeni SE M.E.Sy yang juga merupakan Ketua panitia Pelaksanazz Pameran.

Yana mengatakan pameran ini terbuka untuk umum dan siapa saja boleh hadir meramaikan pameran yang akan digelar tidak lama lagi ini, terutama para orang tua agar bersama mendorong anak gemar membaca sejak dini.

"Semoga ke depan generasi penerus dapat hendaknya menanamkan gemar membaca di hati mereka karena dengan membaca kita dapat membuka jendela dunia," ujarnya.

Menurut Yana, minat baca generasi muda di Bengkalis sangat rendah.

"Itu terbukti dengan tidak sesuainya harapan kita terhadap pengunjung perpustakaan, pengunjung yang datang ke keperpustakaan sangat kecil sekali persentasenya jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada," ujarnya.

Ia menjelaskan generasi muda saat ini terlalu hanyut dengan kemajuan teknologi yang banyak menyediakan permainan yang mengasikkan, terutama anak -anak sekolah dasar, minat bacanya sangat rendah karena tidak ditanamkannya dari usia dini untuk membaca, sehingga sudah sulit untuk mengajak mereka agar gemar membaca.

"Bukan hanya untuk anak- anak dan siswa siswi saja, untuk orang usia lanjut juga perlu membaca agar terhindar dari penyakit pikun," katanya.

Dalam rangka hari kunjungan perpustakaan yang akan digelar pada 23 Oktober mendatang itu, Yana mengajak seluruh masyarakat serta instansi di daerah itu untuk bersama gemar membaca, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki anak untuk menanamkan gemar membaca sejak dini.