Bupati Bengkalis Apresiasi Perpustakaan Khusus Balitbang

id bupati bengkalis, apresiasi perpustakaan, khusus balitbang

Bupati Bengkalis Apresiasi Perpustakaan Khusus Balitbang

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie mengapresiasi atas prestasi Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Khusus Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) yang terpilih sebagai perpustakaan terbaik satu tingkat Riau.

"Tingkatkan terus kuantitas dan kualitas pelayanan, sehingga minat baca masyarakat khususnya terhadap bahan bacaan yang dimiliki Perpustakaan Khusus Balitbang ini semakin meningkat," ujar Bupati di Bengkalis di Bengkalis, Selasa.

Ia meminta agar juga dilakukan persiapan sejak sekarang, agar amanah menjadi duta Provinsi Riau dalam lomba serupa di tingkat nasional dapat memberikan hasil terbaik.

Perpustakaan khusus Balitbang Bengkalis dinobatkan sebagai perpustaaan terbaik satu pada ajang lomba perpustakaan khusus 2015 yang digelar Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Provinsi Riau beberapa waktu lalu dengan menyingkirkan 12 perpustakaan khusus lainnya di Bumi Lancang Kuning tersebut.

Adapun salah satu kunci keberhasilan Perpustakaan Khusus Balitbang Bengkalis ini, karena bahan bacaan yang dikoleksi merupakan karya ilmiah yang sifatnya implementatif atau terapan yang merupakan hasil dari lomba karya ilmiah yang setiap tahunnya digelar Balitbang Bengkalis yang hasilnya dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ia mengatakan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bengkalis di daerah itu agar dapat mengikuti jejak Balitbang Bengkalis ini agar memiliki perpustakaan khusus.

"Sebagai bagian dari program mencerdaskan anak bangsa dan meningkatnya partisipasi masyarakat untuk menjadikan perpustakaan sebagai pusat keilmuan dan sumber pengetahuan dapat berkembang lagi, kita harapan masing-masing SKPD dan Badan Publik di daerah ini hendaknya juga dapat memiliki Perpustakaan Khusus," ujarnya.

Sementara itu, Bupati kepada Kepala Balitbang Bengkalis Sopyan Hadi mengharapkan agar fasilitas yang ada terus dilengkapi. Begitu juga koleksi buku, sehingga benar-benar representatif sebagai sumber ilmu pengetahuan dan penambah wawasan masyarakat. (Adv)