Bengkalis Juara Pertama Lomba Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi

id bengkalis juara, pertama lomba, perpustakaan umum, desakelurahan tingkat provinsi

Bengkalis Juara Pertama Lomba Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mendapat juara pertama dalam lomba perpustakaan umum desa/kelurahan tingkat Provinsi yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, kita mendapat juara pertama, prestasi yang diraih ini merupakan sebuah prestasi terbaik dari tahun sebelumnya hanya mendapat juara tiga yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis melalui Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca, Yana Susilayeni.

Dia mengatakan, untuk lomba tersebut Bengkalis diwakili oleh Perpustakaan Desa Pamesi Kecamatan Batin Solapan, dan dalam perlombaan peserta harus bisa mempersentasekan tentang perpustakaan yang dikelola.

"Untuk persentase, Kades Pamesi bapak Karno menjelaskan seputar pengelolaan perpustakaan yang sudah dikelola dan diberi nama IQRO," katanya lagi.

Dia berharap, dengan presrasi yang didapat, desa lain bisa termotivasi untuk mempersiapkan diri dan berminat ikut sebagai peserta lomba untuk tahun 2019 mendatang, karna event ini dilaksanakan setiap tahun melalui dana APBN.

"Setelah ini kami akan mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional pada bulan September mendatang di Jakarta dan hingga saat ini kita terus melakukan persiapan hingga waktu pengantaran berkas lomba paling lambat tanggal 30 Mei," jelasnya lagi.

Sementara itu, untuk mewakili Riau di tingkat nasional, akan di lakukan seleksi dari seluruh provinsi yang ada dan diambil 6 peserta terbaik dan akan di kompetisikan.

"Kita berharap bisa masuk dalam enam besar dan dapat mengikuti kompetisi, mohon doa dari seluruh masyarkata Kabupaten Bengkalis semoga kami dapat membawa nama Bengkalis menjadi yang terbaik," kata dia.

Adapun yang mendapat juara dalam perlombaan yang digelar perpustakaan umum tingkat Provinsi pada 14 Mei tersebut juara pertama diraih Kabupaten Bengkalis, juara dua Kabupaten Rohul dan juara ke tiga diraih kabupaten Siak. ***4***