Bengkalis Raih Opini WTP Untuk LKPD 2014

id bengkalis raih, opini wtp, untuk lkpd 2014

Bengkalis Raih Opini WTP Untuk LKPD 2014

Bengkalis, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis kembali mengukir prestasi dengan meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2014 dari Badan Pemeriksa Keuangan.

"Penghargaan Opini WTP diserahkan langsung Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Widiyatmantoro kepada Bupati Bengkalis Herliyan Saleh di Auditorium Kantor BPK RI Provinsi Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru, pada Senin lalu," kata Kabag Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri, Kamis.

Ia mengatakan, Pencapaian prestasi tersebut berkat kerja keras dan komitmen seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mewujudkan laporan keuangan yang tertib, transparan dan akuntabel.

"Kita patut bersyukur, karena bisa mempertahankan prestasi dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2014," katanya.

Dijelaskannya, pencapaian opini WTP tahun ini masih terdapat beberapa catatan, pemkab Bengkalis berharap pada tahun yang akan datang catatan beberapa paragrap tersebut harus bisa dihilangkan.

"Artinya LKPD tahun anggaran 2015 mendatang mencapai opini WTP tanpa ada lagi embel-embel paragrap catatan," katanya.

Johansyah mengatakan, sebelum dilakukan penyerahan LKPD tahun anggaran 2014, terlebih dahulu dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan yang dilakukan oleh Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Widiyatmantoro, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Indra Gunawan.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan dari BPK perwakilan Provinsi Riau kepada Pemkab Bengkalis merupakan bentuk petunjuk untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam pengelolaan keuangan pada masa yang datang.

"Semakin baiknya pengelolaan keuangan, akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemkab Bengkalis," katanya.

Menurut Johansyah Syafri pencapaian opini WTP menjadi sebuah tantangan bagi jajaran aparatur Pemkab Bengkalis untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk mempertahankan WTP ini, Bupati Herliyan Saleh menginstruksikan seluruh SKPD menghidupkan sistem pengendalian internal dan lebih hati-hati dalam perencanaan kegiatan maupun melaksanakan kegiatan," ujar Johansyah lagi.