Bengkalis Optimis Juara Umum MTQ Ke 40

id bengkalis optimis, juara umum, mtq ke 40

Bengkalis Optimis Juara Umum MTQ Ke 40

Bengkalis, (Antarariau.com)- Sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-40 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2015, Kecamatan Bengkalis memiliki ambisi untuk meraih juara umum pada MTQ tahun ini.

"Tahun ini kita memang bertekat untuk kembali meraih juara umum dan kita sudah mempersiapkan khafilah kita untuk semua cabang dengan melakukan test yang dimulai sejak seminggu setelah MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis yang kita selenggarakan dan berakhir pada beberapa hari lalu," kata Camat Bengkalis, Djamaluddin, Sabtu.

Ia mengatakan, dalam upaya tes yang dilakukan beberapa waktu tersebut, pihaknya telah melibatkan LPTQ kecamatan dan para pelatih-pelatih yang telah disiapkan.

"Segala persiapan sudah kita lakukan semaksimalnya, jadi tinggal lagi kesiapan dari seluruh peserta untuk bertanding menampilkan yang terbaik di MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ini," katanya.

Dijelaskannya, salah satu cabang yang menjadi handalan Kecamatan Bengkalis untuk meraih gelar juara umum dari berbagai bidang yang dipertandingkan adalah cabang tilawah dan M2IQ .

"Tidak hanya dua itu saja, melihat dari persiapan yang sudah kita lakukan, hampir semua cabang kita unggulkan dan siap memberikan pemapilan yang terbaik dan meraih juara umum dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini," ujarnya lagi.

Sementara itu pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis yang ke 40 akan diresmikan malam ini dan pelaksanaan pawai taaruf juga dilaksanakan Sabtu ini (30/5).

Ketua Koordinator Pawai Taaruf MTQ, H Nurnawawi mengatakan sekitar 10.000 peserta akan berpartisipasi untuk mengikuti dan memeriahkan Pawai Taaruf MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Bengkalis yang akan dilaksanakan sekitar pukul 13.30 WIB.

"Tentunya kita berharap, kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi, selain kami ucapkan ribuan terimakasih, kami juga menghimbau untuk dapat mengikuti pawai dengan tertib dan teratur. Karena kita semua berupaya untuk saling menjaga dari hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.