Bengkalis Optimis Raih Piala Adipura

id bengkalis optimis, raih piala adipura

Bengkalis, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, optimis untuk kembali meraih Piala Adipura setelah sebelumnya meraih prestasi tersebut.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis, Arman AA mengatakan pengumuman pemenang piala adipura sempat mengalami tiga kali penundaan.

"Berdasarkan informasi terakhir yang diperoleh, rencananya pengumaman pemenang akan di umumkan akhir bulan Oktober ini," kata Arman AA di Bengkalis, Selasa.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia terkait pengumuman piala adipura tersebut.

"Mudah mudahan rencana pengumananya tidak mundur lagi seperti yang kemarin kemarin," katanya.

Menurut Arman, dalam target meraih Adipura peluang kota Bengkalis memang cukup besar, dengan catatan pasegrifnya tidak berubah. Jika prasegrifnya berubah buruk kemungkinan di Riau tidak ada yang akan meraih Adipura.

"Saingan ketat kita itu, dari Kabupaten Siak, namun kita tetap optimis dan bekerjasama dengan SKPD terkait terutama bersama Dinas Pasar dan Kebersihan tetap semangat, tetap optimis Bengkalis akan menangi Adipura 2015," ujar Arman lagi.

Ia menjelaskan, untuk menjadikan Kota Bengkalis salah satu kota kecil terbersih di Indonesia, selain partisipasi masyarakat juga berkat kerja keras sebanyak 364 tenaga kebersihan di Dinas Pasar dan Kebersihan.

"Tenaga kebersihan ini tiap hari bekerja membersihkan sampah baik rumah tangga dan sampah pasar dan kemudian dibuang ke tempat pembuangan akhir," katanya. (Adv)