Bantan Optimis Pertahankan Gelar Juara MTQ Bengkalis

id bantan optimis, pertahankan gelar, juara mtq bengkalis

Bantan Optimis Pertahankan Gelar Juara MTQ Bengkalis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Kafilah Kecamatan Bantan bertekad kembali mendulang sukses pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yang akan digelar Sabtu (30/5).

"Kami bertekad mempertahankan gelar juara yang diraih pada MTQ ke-39 tahun lalu. Untuk meraih gelar juara pada perhelatan MTQ tahun ini, sejak jauh hari peserta telah mempersiapkan diri," kata Camat Bantan Hendrik Dwi Yatmoko, Sabtu.

Ia mengatakan, mempertahankan gelar juara umum pada MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Bengkalis, tentu dirasakan berat. Mengingat, kafilah dari kecamatan lain tentu terus berusaha meraih gelar prestasi tersebut.

Kendati demikian, kafilah kecamatan Bantan optimis mampu mempersembahkan yang terbaik baik masyarakat.

"Insyaallah, dengan persiapan yang dilakukan selama ini, kafilah Kecamatan Bantan akan membawa pulang gelar juara umum," ujarnya.

Dijelaskannya, peserta yang tampil pada MTQ tersebut merupakan hasil seleksi pada MTQ tingkat kecamatan Bantan di Desa Bantan Tua.

"Belum lama ini, memang kita akui dari beberapa peserta terbaik kecamatan Bantan, ditarik untuk mewakili LPTQ Kabupaten Bengkalis. Tapi hal itu bukan menjadi kendala bagi kami untuk mempersempahkan yang terbaik," ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kecamatan Bantan, Sudaryanto mengatakan, cabang handalan yang dapat mendulang prestasi kecamatan bantan pada MTQ ke-40, adalah cabang khattil quran golongan dekorasi, hiasan mushaf dan kontemporer, cabang tahfis quran golongan 10 juz dan tilawah dewasa.

"Kita berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan gelar juara ini. Oleh karena itu, kami mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Bantan, agar para peserta mampu memberikan yang terbaik bagi kecamatan Bantan," katanya.

Ia menjelaskan, persiapan yang dilakukan untuk menggembleng para peserta dilakukan pemusatan pelatihan atau training center (TC) selama delapan hari. Para peserta merupakan peserta terbaik pada pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Bantan di Desa Bantan Tua.