Siak raih Piala Adipura untuk keenam kali berturut-turut

id Piala Adipura 2023, Pemerintah Kabupaten Siak, raih penghargaan Adipura,Adipura Kota Kecil

Siak raih Piala Adipura untuk keenam kali berturut-turut

Wabup Siak, Husni Merza bersama jajaran OPD terkaitcusai menerima Piala Adipura di Jakarta, Selasa. ANTARA/HO-Pemkab Siak

Siak, Riau, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak kembali meraih Piala Adipura tahun 2023 kategori Kota Kecil Terbersih untuk keenam kali berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Wakil Menteri LHK RIAlue Dohong menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Wakil Bupati Siak Husni Merzadi Auditorium DrSoedjarwoGedung Manggala Wanabakti, KLHK RI di Jakarta, Selasa.

"Alhamdulillah, Kabupaten Siak kembali meraih Adipura tahun 2023 khususnya untuk Kota Siak Sri Indrapura dengan kategori Kota Kecil. Penghargaan ini merupakan penghargaan keenam kali berturut-turut," kata Wabup Husni dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Siak.

Husni mengatakan, Piala Adipura untuk yang keenam kalinya ini menjadi semangat dan motivasi untuk terus menjaga kebersihan dan mengelola sampah dengan baik, khususnya di Kota Siak Sri Indrapuradan kecamatan lainnya se-Kabupaten Siak, sehingga ke depannya terbebas dari tumpukan sampah dan pencemaran lingkungan.

Dia mengucapkan terimakasih khususnya kepada para petugas kebersihan yang telah membantu menjaga kebersihan di Kota Siak Sri Indrapura. Husni berharap ke depan Kabupaten Siak bisa meraih penghargaan tertinggi dari penghargaan Adipura, yakni Adipura Kencana.

"Ke depannya Pemerintah Kabupaten Siak akan berupaya untuk meraih Adipura Kencana melalui program-program dan inovasi dalam meningkatkan kebersihan dan mengelola lingkungan khususnya sampah dengan sebaik mungkin di seluruh kecamatan se-Kabupaten Siak," harapnya.