Bupati Dorong PDAM Tirta Indragiri Segera Berbenah

id bupati dorong, pdam tirta, indragiri segera berbenah

Bupati Dorong PDAM Tirta Indragiri Segera Berbenah

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, berharap agar Agustian Rasmanto yang baru dilantik sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Indragiri dapat segera melakukan pembenahan dalam layanan air bersih kepada masyarakat.

"Dirut yang baru, diharapkan mampu menunjukan semangat dan integritas kerja yang tinggi. Karena PDAM sebagai BUMD, mempunyai peranan penting dan setrategis," kata HM Wardan, di Tembilahan pekan lalu.

Ia meminta agar Dirut Agustian Rasmanto bisa melakukan inovasi yang bisa meningkatkan kinerja PDAM Tirta Indragiri dengan layanan yang prima kepada masyarakat yang menjadi pelanggan. Selain itu, ia juga meminta Agustian untuk memperhatikan serta meningkatkan kesejahteraan pegawai.

"Banyak permasalahan PDAM kita, mulai dari rendahnya kualitas air bersih yang tidak sesuai dengan standar kualitas air yang dipersyaratkan, belum optimalnya kinerja sistem jaringan distribusi PDAM, jangkauan pelayanan yang masih sangat rendah yaitu sebesar 15,28 persen atau sekitar 112.475 jiwa dari jumlah penduduk 735.920 jiwa," ujarnya.

"Belum lagi, kinerja pelayanan air bersih PDAM belum menunjukkan performa yang baik, yang ditunjukkan dengan masih banyaknya keluhan dan pengaduan masyarakat, serta tingginya biaya produktifitas dari pada pendapatan," lanjut Wardan. (adv)