Bupati Bengkalis dorong pemerataan pendidikan

id Pemkab Bengkalis,Bupati Bengkalis,kecamatan Rupat Utara

Bupati Bengkalis dorong pemerataan pendidikan

Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan pemakaian SMP 4 Kecamatan Rupat Utara, Selasa (19/3). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati BengkalisKasmarni mendorong pemerataan pendidikan di wilayahnya sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah dalam memastikan setiap anak mendapatkan pendidikan yang baik, berkualitas dan gratis.

Hal tersebut dikatakan Kasmarni saat meresmikan SMP 4 Desa Hutan Ayu Kecamatan Rupat Utara, Selasa.

Di hadapan orang tua murid, orang nomor satu di Negeri Junjungan itu menitipkan pesan agar sebagai orang tua tidak takut menyekolahkan anak-anaknya sampai ke perguruan tinggi.

Sebab, Pemkab Bengkalis sudah memfasilitasinya dengan menyediakan biaya pendidikan gratis untuk semua jenjang pendidikan.

"Kami berharap ke depannya anak-anak yang ada di pulau terluar ini memiliki fasilitas pendidikan yang layak dalam menatap masa depannya", ungkapnya.

Mantan Camat Pinggir ini juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung, memotivasi dan mengantarkan anak-anaknya untuk tetap bersekolah.

"Harapan kami kelak dari SMPN 4 ini akan lahir generasi yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis," doa Kasmarni.

Selanjutnya, kepada guru dan tenaga kependidikan, bupati perempuan pertama di Riau itu juga berpesan agar anak-anak yang mengenyam pendidikan di SMPN 4 dididik dengan sepenuh hati.

"Mudah-mudahan dari sekolah ini akan muncul generasi handal yang akan menjadi pemimpin di masa depan," harapnya.