Empat Kandidat Ketua Ramaikan Musda KNPI Inhil

id empat kandidat, ketua ramaikan, musda knpi inhil

Empat Kandidat Ketua Ramaikan Musda KNPI Inhil

Tembilahan, (Antarariau.com) - Sebanyak empat kandidat calon ketua akan saling bersaing pada Musyawarawah Daerah XII KNPI Kabupaten

Indragiri Hilir (Inhil), pada 25 April mendatang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak panitia penyelenggara, Hidayat Hamid merupakan kandidat terkuat dengan perolehan

sebanyak 15 dukungan. Sedangkan kandidat lainnya, yakni Iwan Taruna sudah memperoleh enam dukungan, Mahmuddin lima dukungan dan Sahroni untuk sementara berhasil memperoleh dua dukungan.

Meski demikian, masing-masing kandidat usai mendaftar pada panitia pelaksana Musda kepada awak media mengungkapkan optimisnya bahwa akan menang dalam pemilihan Ketua KNPI Inhil priode 2015-2018 ini.

Hidayat Hamid, sebagai kandidat terkuat kepada wartawan mengaku bahwa dengan dukungan yang dimilikinya saat ini tidak akan berlaku jumawa.

Menurutnya, masih banyak OKP dan PK yang masih harus direngkul jika ingin menjadi orang nomor satu di organisasi kepemudaan Inhil tersebut.

"Jika melihat dukungan yang diperoleh masing-masing kandidat, masih ada 27 suara lagi yang berada dalam posisi netral. Ini hampir 50

persen dari total seluruh suara, yakni 55 suara. Jadi, semua kemungkinan masih bisa terjadi," katanya di Tembilahan, Kamis.

Apalagi, menurutnya semua kandidat merupakan tokoh pemuda Inhil yang memiliki kemampuan dan pengaruh yang besar di kalangan pemuda Inhil.

"Jadi, saya bersama seluruh pendukung saat ini masih terus berupaya melakukan lobi kepada OKP maupun PK lainnya dengan membawa kebersamaan dan visi misi saya kedepan jika terpilih sebagai ketua KNPI," sebut Dayat.

Meski mengakui kandidat lain merupakan orang yang juga pantas menjabat sebagai ketua KNPI, namun Dayat selaku kandidat ketua yang paling senior saat ini mengaku optimis akan menang dan mampu membawa KNPI kearah yang labih baik.

"Dengan skill dan pengalaman yang saya miliki, saya akan membawa KNPI dan pemuda Inhil kearah kemajuan dan kejayaan. Pemuda merupakan pemimpin masa depan, mari kita bersama-sama membangun pemuda yang kreatif, cerdas serta berpikiran produktif," katanya. (adv)