Ingin Gigi Putih Dan Sehat? Berikut Tipsnya

id ingin gigi, putih dan, sehat berikut tipsnya

Ingin Gigi Putih Dan Sehat? Berikut Tipsnya

Antarariau.com - Memutihkan gigi, memang sedang tren. Sayangnya, biaya perawatannya juga tidak murah. Tapi, Anda bisa kok membuat gigi putih dengan beberapa cara alami ini.

1. Makan Apel tanpa Dipotong

Menggigit apel langsung tanpa memotong-motongnya dengan pisau, akan membuat gigi Anda lebih putih.

2. Berkumur dengan Cuka Sari Apel

Sebelum tidur, berkumurlah dengan cuka sari apel. Ini tidak hanya berfungsi memutihkan gigi, tapi juga menyingkirkan bau mulut.

3. Bersihkan Mulut Setelah Makan Jeruk

Jeruk mengandung asam yang meninggalkan noda pada gigi. Oleh karena itu, bilaslah atau berkumurlah setelah menikmati jeruk atau lemon untuk menghilangkan asam pada gigi.

‎4. Baking Soda

Campurlah baking soda dengan air. Gunakanlah sebagai obat kumur. Sebab baking soda sangat bagus untuk menyingkirkan gigi kuning.

5. Berkumur dengan Air Garam

Cara lain untuk memutihkan gigi Anda adalah dengan berkumur air garam. Selain memutihkan, air garam juga bisa mengatasi masalah gigi lainnya.

6. Gosok dengan Arang

Campurkan arang dengan garam batu dan beberapa tetes air. Gosokkan campuran tersebut pada gigi dan gusi. Mungkin akan terasa sedikit ngilu, tapi ini membantu untuk memutihkan gigi.

7. Gunakan Kulit Pisang

Setelah makan pisang, jangan buang kulitnya. Percaya atau tidak, dengan menggosokkan kulit pisang pada gigi Anda, akan membuatnya menjadi lebih putih.

8. Menggigit Wortel Mentah

Menggigit wortel mentah dapat menghilangkan plak pada gigi. Selain itu, ini juga berfungsi dalam memperkuat gusi dan membuat gigi kuning menjadi putih.

9. Sikat Gigi dengan Kayu Manis

Hancurkan sepotong kayu manis, lalu tambahkan sedikit garam dan air. Sikat gigi Anda menggunakan campuran ini dan lihat hasilnya.

Sumber: Boldsky