Dortmund Bidik Kompetisi Eropa Melalui Piala Jerman

id dortmund bidik, kompetisi eropa, melalui piala jerman

Dortmund Bidik Kompetisi Eropa Melalui Piala Jerman

Berlin, (Antarariau.com) - Borussia Dortmund menargetkan untuk memenangi Piala Jerman musim ini untuk menjaga peluang mereka mengikuti kompetisi Eropa musim depan.

Pada perempat final Piala Jerman pada Selasa mendatang, Dortmund akan menjamu Hoffenheim, sementara Wolfsburg akan menghadapi Freiburg on Tuesday. Juara bertahan Bayern bermain di kandang Bayer Leverkusen pada Rabu mendatang, sementara klub divisi kedua Arminia Bielefeld menjamu Borussia Moenchengladbach.

Kekalahan Borussia 0-1 di kandang oleh Bayern pada Sabtu menempatkan mereka di posisi ke-10 dalam klasemen dan secara efektif mengakhiri harapan mereka tampil dalam tahun kelimanya di Liga Champions musim depan.

Tim Jurgen Klopp itukini terpaut 15 angka dari posisi empat teratas klasemen, menyusul hasil-hasil buruk pada awal musim ini, yang sempat membuat mereka berada di posisi terbawah klasemen pada Februari lalu.

Tapi pemenang Piala Jerman 2012 itu akan bisa meraih tempat di Liga Europa, dengan memenangi final Piala Jerman tahun ini di Stadion Olimpiade Berlin atau menempati posisi enam teraatas dalam klasemen akhir Liga Jerman.

"Pertandingan piala kini sangat penting bagi Kami. Maju ke Berlin masih menjadi target kami musim ini," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc.

"Dan meskipun itu masih jauh, ini tentu saja jalan untuk kembali ke kompetisi internasional."

Dortmund harus menemukan kembali sentuhan mencetak gol mereka di kandang setelah gagal mencetak satu pun gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Stadion Westfalenstadion, Borussia, dalam semua kompetisi.

Kami dapat memberi kami sendiri dorongan besar untuk sisa musim ini dengan hasil dan penampilan yang bagus melawan Hoffenheim," kata pemain gelandang Jerman Sven Bender.

Tapi Dortmund akan perlu memperbaiki penampilannya dalam kekalahannya dari Bayern, yang membuat kapten Mats Hummels menyesalkan "ketidakefisienan" mereka setelah gagal mengubah 15 peluang mereka menjadi gol, saat mantan penyerang Dortmund yang kini menjadi pemain Bayern Robert Lewandowski menciptakan gol kemenangan ke gawang bekas klubnya itu.

Sementara itu juara bertahan Bayern baru mendapat duka cedera untuk pertandingan penting di Leverkusen, dengan bintang Jerman Bastian Schweinsteiger menjadi pemain terbaru yang masuk daftar cedera.

Cedera pada pergelangan kaki kiri membuat kapten Jerman itu tertatih-tatih keluar dalam kemenangan timnya 1-0 di Dortmund Sabtu lalu.

Bayern sudah kehilangan tiga pemain bintang karena cedera yaitu David Alaba, Arjen Robbena, dan Franck Ribery.

Tapi tim Pep Guardiola itu menyambut kembalinya gelandang Spanyol Thiago Alcantara untuk 20 menit terakhir di Dortmund setelah setahun absen karena cedera.

Semifinal Piala Jerman akan dimainkan pada 28-29 April, sementara Final akan digelar di Berlin pada 30 Mei.

Berikut ini jadwal perempat final Piala Jerman:

Selasa (GMT)

Wolfsburg v Freiburg (17.00), Borussia Dortmund v Hoffenheim (18.30)

Rabu (GMT)

Arminia Bielefeld v Borussia Moenchengladbach (17.00), Bayer Leverkusen v Bayern Munich (18.30).