Bupati Sukarmis Touring Jemput Aspirasi

id bupati sukarmis, touring jemput aspirasi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Sukarmis dan rombongan kembali melaksanakan touring kesejumlah daerah dalam rangka menjemput aspirasi program pembangunan.

"Penjemputan aspirasi adalah langkah untuk mengoptimalkan kegiatan yang akan diusulkan untuk tahun 2016 mendatang," kata Kepala Bagian Umum Setda Kuantan Singingi (Kuansing), Yulius Darwis di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, touring yang digelar bersama pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing selama beberapa hari sangat sukses dilaksanakan dan dinilai sangat efektif untuk menjemput sejumlah bakal kegiatan pembangunan kedepannya.

Kesuksesan touring telah terlihat saat digelar pada Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) dan Cerenti beberapa waktu lalu, itu sangat mendukung program pembangunan daerah dan aspirasi warga mulai dari keinginan peningkatan infrastruktur desa, kecamatan, peningkatan kualiatas pendidikan.

"Touring saat ini yang dimulai dari Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir yang berakhir di Bukit Raya, Kecamatan Singingi Hilir, puluhan aspirasi telah diserap dan bakal dijadikan kegiatan prioritas," ujarnya.

Menurut dia, touring di ikuti juga oleh Ketua DPRD Andi Putra, Sekdakab Muharman, Muspida, Asisten, Staff Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Camat di lingkungan Pemkab Kuansing.

Bupati dan rombongan menggunakan mobil hardtop, mobil double cabin serta sepeda motor trail, karena medannya jauh tentu akan dimulai dari pagi dan bermalam nantinya di Desa Bukit Raya, Kecamatan Singingi Hilir mengadakan kemping.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Wilayah (CKTR) Kuansing Fahruddin menjelaskan, rute touring bupati dan rombongan dimulai dari desa Logas melintasi jalan batu bara - jalan Desa Pangkalan Indarung - Desa Pulau Padang, Kecamatan Singingi.

"Rombongan menuju Desa Petai - Desa Koto Baru - Desa Bukit Raya, dan di desa Bukit Raya, tim bermalam (kemping) dan paginya kembali melanjutkan perjalanan menuju beberapa desa yang berada di ekstrans dan ke luar disekitar bendungan WK, Desa Marsawa, Kecamatan Sentajo Raya," ujarnya.