Prediksi Antara Manchester City vs Barcelona Pada Rabu Dini Hari

id prediksi, antara manchester, city vs, barcelona pada, rabu dini hari

 Prediksi Antara Manchester City vs Barcelona Pada Rabu Dini Hari

Manchester, (Antarariau.com) - Sama-sama mengoleksi sejumlah pemain terbaik di kolong langit sejagat, baik Manchester City maupun Barcelona bersua untuk bertarung dalam duel bernada orkestra baku serang silih berganti.

Tinggal menanti, tim mana yang lebih siap dan lebih leluasa memanfaatkan kelemahan lawan agar mengkonversi menjadi pundi-pundi gol kemenangan.

The Citizens kontra Barca dalam leg I babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangakn oleh SCTV.

Baku serang antar dua tim, itu jelas. Adu kuat lini pertahanan, itu juga terang benderang. Tinggal sekarang, siapa tim yang mampu membidik kelemahan lawan kemudian membombardir butir kesalahan menit demi menit dengan memperhatikan secara seksama organisasi serangan dan organisasi pertahanan, bermodal akurasi umpan dan kecepatan pergerakan.

Orkestrasi serangan kedua tim melibatkan sejumlah nama kondang. Sebut saja, Neymar, Luis Suarez, Lionel Messi, Sergio Aguero, David Silva dan Samir Nasri.

Nama-nama ini saling beradu imajinasi di petak lapangan bola berbalut taktik menawan di bawah arahan pelatih sarat pengalaman. Manuel Pellegrini membawahi City, sementara Luis Enrique membesut Barcelona.

Pellegrini mengembangkan kepercayaan diri dapat memetik hasil positif dari laga di Etihad dengan bermodal kemenangan brilyan 5-0 atas Newcastle pada pekan ini. Sementara, Yaya Toure bakal absen karena masih menjalani larangan bermain.

Kosok balik dengan Barcelona. Messi dan kawan-kawan baru saja menelan kekalahan 0-1 menghadapi Malaga di Nou Camp. Jelas, bahwa duel melawan City ini besar boleh jadi merupakan ajang "come back" sebagai pembuktian diri.

Komentar dua pelatih:

* Manuel Pellegrini (Manchester City):

"(Laga) tahun lalu tentu berbeda. Tahu lalu kami datang setelah menjalani 19 laga dalam dua bulan dan saya berpendapat bahwa kondisi itu tidak ideal bagi kami. Tahun ini, saya berharap bahwa kami mampu mencapai performa baik dan hasil memuaskan."

"Tahun lalu, kami coba mengubah gaya bermain. Tentu kami bakal berusaha karena lawan yang kami hadapi yakni Barcelona. Sudah saatnya kami bermain dengan mengandalkan skema serangan. Untuk itu, yang terpenting tim asuhan saya siap bertarung dengan mengadalkan penguasaan bola. Kami perlu mendominasi distribusi bola, kemudian mendekat ke kotak penalti Barcelona."

"Lionel Messi tidak pelak pemain terbaik di dunia. Kami tidak melulu berusaha menghadang pergerakan Messi. Jika kami hanya berkonsentrasi kepada dia, mereka banyak dihuni oleh sejumlah pemain baik."

"Yang terpenting bagi kami, bertarung dengan mengandalkan penguasaan bola, berusaha tidak kehilangan bola dengan mudah. Ketika mereka menguasai bola, maka kami harus fokus kepada Messi dan pemain lainnya."

"(Sergio) Aguero merupakan satu dari lima pemain terbaik di dunia. Kondisinya seratus persen fit siap tempur. Ia baru saja pulih dari cedera. Saya melihat dia ketika turun bertanding melawan Stoke dan Newcastle."

* Luis Enrique (Barcelona):

"Kami tidak rileks ketika melawan Malaga. Kami berusaha tampil baik. Kami tidak akan mengabaikan hasil La Liga kemudian berpikir ke laga Liga Champions."

"Kami juga tidak akan terlalu terfokus kepada lini pertahanan mereka. Segala sesuatunya dapat saja terjadi dalam sepak bola. Kami sekarang sedang menghadapi kompetisi yang berbeda."

"Sesudah menelan kekalahan, anda tentu saja berkeinginan meraih kemenangan, teristimewa melawan tim yang difavoritkan dalam kompetisi. Kami pantang menyerah. Kami terus menyiapkan diri."

"Kami berusaha menjaga dan menciptakan ruang pergerakan pemain. Jika kami menguasai bola, maka kami siap bertindak. Pertempuran di lini gelandang memegang peran teramat penting."

"City mampu memenangi gelar domestik dan terus meningkatkan kualitas penggawanya. Hal serupa juga kami lakukan. Kami berharap dapat memenangi trofi dan jika anda membentangkan asa, maka anda berusaha sekuat tenaga."

Prakiraan susunan pemain:

* Manchester City (4-2-3-1):

Hart (penjaga gawang), Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov, Fernando, Fernandinho, Navas, Silva, Nasri, Aguero

Pemain cadangan:

Sagna, Dzeko, Caballero, Bony, Lampard, Clichy, Demichelis

Absen: Toure (suspensi), Milner (cedera)

* Barcelona (4-3-3):

Ter Stegen (penjaga gawang), Alves, Pique, Mascherano, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Neymar

Pemain cadangan:

Montoya, Xavi, Pedro, Rafinha, Bartra, Adriano, Mathieu

Absen: Vermaelen, Douglas (cedera)

Prediksi hasil laga menurut editor Antara:

* Manchester City: 1

* Barcelona: 3