Polisi Pekanbaru Kembali Temukan Senjata Api

id polisi pekanbaru, kembali temukan, senjata api

Polisi Pekanbaru Kembali Temukan Senjata Api

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Tim Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru kembali menemukan senjata api di lokasi yang sama penemuan 13 senjata api dan detonator di Pinggiran Sungai Siak, Pekanbaru, Riau.

"Hari ini tim Sat Reskrim melakukan penyisiran dilokasi yang sama ditemukannya 13 senjata oleh warga pada Sabtu (31/1) lalu. Senjata yang ditemukan kali ini adalah senjata api jenis Walther dengan nomor seri 269685s beserta tutup kotak senpi," kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan senjata tersebut merupakan senjata laras pendek buatan Jerman dan merupakan senjata standar TNI dan Polri.

Lebih lanjut ia menjelaskan penyisiran ini dilakukan atas dugaan akan adanya senjata lainnya ditempat tersebut. Hingga saat ini, lanjut AKBP Sugeng, Kepolisian terus melakukan penyelidikan akan temuan senjata dan detonator.

Sebelumnya seorang warga Pekanbaru yang bernama Anton menemukan belasan senjata api (senpi) beserta amunisinya yang masih aktif dan detonator yang tersimpang dalam satu karun besar pada Sabtu sekitar pukul 22.30 WIB.

Ia menemukan karung berisi senjata tersebut pada saat hendak pergi memancing di Jalan Pesisir Ujung RT 03 RW 09 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir, tepatnya dipinggir sungai pada saat air surut.

Wakapolresta Pekanbaru menjelaskan bahwa karung tersebut berisi lima pucuk pistol jenis FN, 6 enam pucuk Revolver, dua pucuk jenis FB Record kaliber 4,2 buatan Jerman, tujuh Detonator, dua unit alat paku tembak, satu pucuk pistol air soft gun serta peluru tajam aktif MK 3 kaliber 50 mm 17 butir, peluru tajam sedang 6 butir, peluru Revolver 9 butir dan peluru kecil/cis tiga butir + satu butir proyektil MK 3.