Van Persie Batal Hadiri Ballon dOr Karena Cedera

id van persie, batal hadiri, ballon dor, karena cedera

Van Persie Batal Hadiri Ballon dOr Karena Cedera

Manchester (ANTARA News) - Penyerang Manchester United Robin Van Persie yang dinominasikan sebagai pencetak gol terbaik 2014 batal menghadiri penyerahan penghargaan FIFA Ballon dOr karena menderita cedera pergelangan kaki.

Penyerang Manchester United tersebut digantikan oleh Ander Herrera setelah satu jam bermain dalam laga yang berakhir untuk kekalahan United 0-1 atas Southampton, Minggu (11/1).

United maupun van Persie telah berkomentar tentang tingkat keparahan cedera tersebut, namun pemain berusia 31 tahun itu dipastikan tidak akan menghadiri upacara penghargaan di Zurich, Swiss.

"Saran dari staf medis klub, saya tidak bisa terbang ke Zurich untuk menghadiri FIFA Ballon dOr untuk nominasi saya di penghargaan Puskas (pencetak gol terbaik)," tulis Van Persie dalam akun Twitternya dilansir dari Sky Sports, Senin.

"Saya berharap semua orang di sana mendapatkan keberuntungan dan menikmati malam yang luar biasa. Saya akan menonton dari rumah dan teman baik saya Ruud Gulliy akan mewakili saya," kata mantan penyerang Arsenal itu.

Puskas Award adalah sebuah penghargaan atas gol terbaik yang tercetak di tahun kalender sebelumnya, dan pemenangnya ditentukan berdasarkan pemungutan suara oleh masyarakat dunia.

Van Persie dinominasikan atas gol sundulannya kala mengantar Belanda menang 5-1 melawan Spanyol. Saingan Van Persie adalah James Rodriguez dari Kolombia dan pesepakbola wanita asal Irlandia Stephanie Roche.