Peringatan Hari Anti Korupsi 2014 KPPBC TMP B Pekanbaru - KPP BC

id peringatan hari, anti korupsi, 2014 kppbc, tmp b, pekanbaru -, kpp bc

Peringatan Hari Anti Korupsi 2014 KPPBC TMP B Pekanbaru - KPP BC

Pekanbaru, 09 Desember 2014 adalah hari anti korupsi sedunia, hampir semua instansi, memperingati dan memeriahkan acara peringatan ini untuk meningkatkan semangat integritas memberantas KKN, meningkatkan pelayanan dan pengawasan, dan membuat citra positif Direktorat Jenderal lebih baik , termasuk Bea Cukai Pekanbaru.

Rangkaian kegiatan KPPBC TMP B Pekanbaru dimulai dengan Apel Luar Biasa, apel yang dimulai pukul 07.30 ini dipimpin langsung oleh Kepala KPPBC TMP B Pekanbaru Elfi Haris, sementara komandan upacara adalah Irianto Kasubsi Manifest. Setelah pelaksanaan apel acara dilanjutkan dengan penandatanganan dan cap telapak tangan komitmen bersama anti korupsi tahun 2014.

Acara dilanjutkan dengan games sederhana yaitu “lempar koruptor”.Lempar koruptor itu adalah permainan melempar beberapa botol yang telah digambar dengan gambar tersangka koruptor kemudian dilempar dengan bola. Botol tersebut mempunyai nilai tersendiri dan disesuaikan dengan nilai dan kualitas koruptornya.

Peserta yang mendapat nilai terbesar tentu mendapatkan hadiah berupa souvenir yang telah disiapkan. Skill dan pribadi masing masing peserta terlihat dalam melempar koruptor tersebut. Acara berlangsung meriah dan fantastis.

Setelah acara lempar koruptor dilanjutkan dengan internalisasi dan ceramah anti korupsi yang dalam hal ini disampaiak oleh Erdianto Effendi Dosen Hukum Univeritas Riau. Korupsi bukan lagi masalah lokal, melainkan suatu fenomena transnasional yang mempengaruhi semua masyarakat dan ekonomi sehingga mendorong perlunya kerjasama internasional dalam hal pencegahan dan pemberantasan korupsi, tutur beliau.

Acara berlangsung interkatif dengan hasil quesioner efektifitas edukasi 89,9 yang dikategorikan efektif. Mudah – mudahan dengan peringatan hari anti korupsi sedunia tahun 2014 ini kita bisa sama – sama bahu membahu meningkatkan semangat kerja dengan penuh integritas memberantas KKN, meningkatkan pelayanan dan pengawasan, dan membuat citra positif Direktorat Jenderal lebih baik.

Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2014

Bea Cukai Pekanbaru

Seksi PLI KPPBC TMP B Pekanbaru – FML