BKD Umumkan 205 Lulus Tes CPNS

id bkd umumkan, 205 lulus, tes cpns

BKD Umumkan 205 Lulus Tes CPNS

Pekanbaru (Antarariau.com) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, mengumumkan 205 peserta yang lulus mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013, hasil kelulusan ditempelkan di papan pengumuman di halaman Badan Kepegawain Daerah, Senin (16/6), sekitar pukul 16.00 WIB.

Pantauan di Kantor BKD Rohil, ratusan peserta terlihat antri berdesakan untuk melihat hasil pengumuman CPNS 2013, yang terlambat dikeluarkan BKD Rohil. Para peserta mengaku kecewa dengan hasil yang dikeluarkan BKD karena terkesan terlambat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Rohil akhirnya menjawab komentar miring seputar tertundanya pengumuman kelulusan CPNS 2013, kemarin. Rencananya, hasil kelulusan tersebut diumumkan, tanggal Senin 16 Juni 2014, mendatang.

Sebelumnya, Bupati Rohil Suyatno mengaku keterlambatan pengumuman CPNS 2013, dikarenakan belum tuntasnya proses administrasi dari BNK,"Insya allah, Minggu depan kita umumkan. Kita harapkan BKN dapat selesaikan proses tersebut. Namun, jika belum selesai juga tetap akan kita umumkan. Saya pikir ini untuk menepis kabar miring dan kecurigaan terhadap pemda sendiri,"ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya sudah banyak mendengar isu miring dari berbagai pihak terkait tertundanya pengumuman hasil kelulusan tersebut. Disisi lain, pertimbangan pemerintah daerah menyangkut kuota yang dibuka tidak sampai memenuhi syarat.

"Misalnya, kuota penerimaan 217 orang tetapi yang dinyatakan lulus dari pusat hanya 205 orang. Nah, sisanya 12 orang lagi. Saya pikir sangat sayang sekali masih banyak putra:putri Riau secara umum yang tidak bisa masuk dan jelas kita rugi," ujarnya.

Oleh karena itu, keterlambatan penundaan pengumuman lantaran, pemerintah daerah masih berjuang untuk memenuhi kuota tersebut. Upaya lainya, sebut Suyatno, pemerintah sudah melakukan pertemuan dengan Kemenpan-RB dan hasilnya tidak ada.

"Kemarin, kita terus berjuang hingga sampai Kemenpan-RB, tetapi belum membuahkan hasil. Makanya pengumumannya sedikit terlambat," kata bupati. **mc**