Warga Pekanbaru Resah Lampu PJU Masih Padam

id warga pekanbaru, resah lampu, pju masih padam

Warga Pekanbaru Resah Lampu PJU Masih Padam

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sejumlah warga resah karena lampu penerangan jalan umum (PJU) sejumlah ruas utama di Kota Pekanbaru, Riau, masih padam sehingga dikhawatirkan mendorong terjadinya tindak kriminalitas pada malam hari.

"Kami sudah pernah mengusulkan agar aparat terkait untuk memperbaiki, karena malam hari gelap tapi tidak ditanggapi," kata Rusdy Yasin (34) penduduk jalan Teratai, Kecamatan Sukajadi di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan lampu PJU yang masih padam itu diantaranya di jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai Pesisir dan jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Payung Sekaki dan jalan Kaharudin Nasution, Kecamatan Marpoyan Damai.

Randy menambahkan pihaknya merasa khawatir bila malam hari melintasi jalan yang tanpa lampu PJU menyala.

Pendapat senada juga disampaikan Yusni (23) warga jalan Kuantan, Kecamatan Tenayan Raya dan Djamal (48) penduduk jalan Pemuda, Kelurahan Tampan, Payung Sekaki.

"Apalagi ketika pulang kerja malam hari harus melintasi jalan Yos Sudarso dan Soekarno-Hatta kami merasa takut," kata Rusdy.

Namun warga berharap pihak berwenang untuk segera memperbaiki atau memasang lampu itu karena pada malam hari gelap dan tidak aman ketika melintas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemkot Pekanbaru Zulkifli mengatakan pihaknya mengusulkan untuk 2015 pengadaan lampu PJU sejumlah ruas jalan.

"Sekarang ini sudah dilakukan inventarisasi tentang kerusakan lampu PJU maka pada APBD tahun 2015 agar dapat disyahkan," katanya.

Zulifli mengatakan aparatnya sudah mendata jumlah kerusakan dan perlu pemasangan lampu termasuk di lokasi rawan demi keamanan warga malam hari.