Jumat Curhat, Kapolsek Kempas jalin silaturahmi makan bareng tokoh Desa Pekan Tua

id Pilkada damai 2024, Polsek Kempas, AKP Mardani, jum'at curhat

Jumat Curhat, Kapolsek Kempas jalin silaturahmi makan bareng tokoh Desa Pekan Tua

Kapolsek Kempas, AKP Mardani sarapan bareng Tokoh masyarakat (Tomas) dalam agenda jum’at curhat di wilayah hukum Polsek Kempas, Jum’at (25/10/2024). (ANTARA/HO-Polres Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Dalam upaya menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama tahapan pilkada, Kapolsek Kempas secara aktif melibatkan tokoh masyarakat sebagai bentuk sinergi yang dilakukan adalah sarapan bersama dengan tokoh masyarakat Desa Pekan Tua sekaligus melaksanakan Jumat Curhat. Jumat (25/10).

Kegiatan sarapan tersebut bukan hanya sekadar acara makan pagi, melainkan menjadi momen penting untuk membangun komunikasi yang lebih erat antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

Kapolsek KempasAKP Mardani Tohenesmengungkapkan bahwa tokoh masyarakat memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya selama Pilkada 2024

"Tokoh masyarakat adalah panutan bagi warga. Dengan melibatkan mereka, kami berharap pesan-pesan kamtibmas dapat tersampaikan dengan efektif dan menyentuh langsung kepada masyarakat,” ujar Mardani.

Dalam acara Jumat Curhat tersebut, Kapolsek mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu keamanan.

“Pilkada adalah pesta demokrasi kita bersama. Mari kita sukseskan bersama dengan menjaga keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Pekanbaru Tua, Idhamsar menyambut baik inisiatif tersebut. Ia berkomitmen untuk ikut serta dalam menciptakan suasana yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kami siap bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa kami selama pelaksanaan Pilkada 2024," ujar Idhamsar.

Dengan adanya sinergi antara Polri dan tokoh masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pilkada Riau 2024 di wilayah Kecamatan Kempas dapat berjalan dengan aman, damai, lancar, dan demokratis.