Kapolsek Siak Kecil ajak guru tingkatkan kesadaran tentang pilkada

id Polsek Siak kecil,kecamatan Siak kecil,kabupaten Bengkalis,pilkada Bengkalis

Kapolsek Siak Kecil ajak guru tingkatkan kesadaran tentang pilkada

Kapolsek Siak Kecil IPDA Eko Wahyu menghadiri perayaan HUT ke-20 SMAN 1 Siak Kecil yang dirangkaikan juga dengan kegiatan jalan santai yang bertabur hadiah. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu mengajak siswa dan guru untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan kepada masyarakat terkait pilkada dan menyebarluaskan informasi melalui sejumlah tempat, khususnya lingkungan sekolah.

"Sekolah merupakan salah tempat untuk dunia pendidikan, peran guru dan siswa sangat diperlukan dalam rangka menyebarkan informasi ke masyarakat , di antaranya terkait pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis," ujar Kapolsek saat menghadiri HUT ke-20 SMAN 1 Siak Kecil, Rabu.

Selain itu, Kapolsek juga mengungkapkan sekolah menjadi ruang publikasi dalam menyampaikan pesan Pilkada damai dan juga berharap dengan HUT ke-20 SMAN 1 Siak Kecil ini dapat memacu semangat sekolah untuk semakin berprestasi.

"Siswa SMA 1 Siak Kecil sudah banyak menorehkan prestasi gemilang dalam satu tahun di kancah daerah sekaligus kehadiran kami dalam pengamanan ini sebagai bentuk cooling system pemilu damai kepada pemilih pemula," kata Eko.

Selain gerak pengamanan jalan santai, Polsek Siak Kecil dalam perayaan ini juga berharap kepada pemilih pemula untuk dapat meningkatkan partisipasinya dalam memberikan hak suara pada

"Kami juga mengharapkan kepada pemilih pemula agar dapat memberikan hak suaranya pada 27 November 2024 dan untuk mencapai meningkatnya partisipasi pemilih dibutuhkan peran serta Gen Z untuk datang ke TPS pada 27 November mendatang," pinta Kapolsek