Kapolres Dumai gelar 'BERES' dan bagi sembako kepada korban kebakaran

id Polres Dumai

Kapolres Dumai gelar 'BERES' dan bagi sembako kepada korban kebakaran

Kapolres Dumai saat memimpin kegiatan 'BERES' dan mendengar keluhan masyarakat (ANTARA/Ho-Polres Dumai)

Dumai (ANTARA) - Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton menggelar kegiatan 'BERES' (Berbincang Bersama Kapolres) di Pasar Pulau Payung, Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, Sabtu.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung Pilkada serentak 2024 yang damai dan aman serta memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak kebakaran.

Dalam kesempatan ini, para pedagang menyampaikan keluhan terkait kebakaran yang terjadi dua hari sebelumnya, Kamis (101/10) yang mengakibatkan mereka tidak bisa berjualan. Salah satu perwakilan pedagang berharap agar pasar segera dibersihkan untuk memulihkan aktivitas jual-beli.

Menanggapi keluhan tersebut, AKBP Dhovan berjanji untuk menyampaikan masalah itu kepada Pj Walikota Dumai demi mencari solusi.

"Mengenai hal tersebut, kami akan sampaikan kepada Pj Walikota Dumai agar bisa memberikan solusi yang baik untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Baca juga: Polsek Bukit Kapur dengar curhatan karyawan PT RMJ Perkasa

Selain membahas kebakaran, para pedagang juga mengeluhkan masalah keamanan di pasar, terutama pada malam hari. AKBP Dhovan menjamin akan melakukan patroli rutin di Pasar Pulau Payung untuk meningkatkan keamanan.

"Kami pastikan Polres Dumai akan melakukan patroli ke Pasar Pulau Payung untuk memastikan keamanan di pasar,” sebut Dhovan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pedagang yang terkena dampak, acara tersebut juga mencakup penyerahan bantuan sosial berupa sembako. AKBP Dhovan berharap bantuan ini dapat meringankan beban pedagang yang kehilangan mata pencaharian akibat kebakaran.

Kegiatan 'BERES' merupakan salah satu inovasi dari Polres Dumai untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024.

AKBP Dhovan berharap komunikasi yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat dapat membantu mengatasi segala permasalahan dengan cepat.

"Kami ingin memastikan Pilkada Serentak 2024 berjalan damai dan aman, serta semua keluhan masyarakat dapat ditangani dengan baik,” tambahnya.

Baca juga: Kapolres Dumai pastikan kelancaran produksi logistik Pilkada 2024

Baca juga: Polisi di Dumai tegaskan netralitas selama pilkada