Polsek Bukit Kapur dengar curhatan karyawan PT RMJ Perkasa

id Polres Dumai

Polsek Bukit Kapur dengar curhatan karyawan PT RMJ Perkasa

Polsek Bukit Kapur saat melaksanakan giat Jumat curhat di Kantor SPBBE PT RMJ Perkasa (ANTARA/HO-Polres Dumai)

Dumai (ANTARA) - Polsek Bukit Kapur, yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Anra Nosa melaksanakan program Jumat Curhat sekaligus cooling system di Kantor SPBBE PTRMJ Perkasa, Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Jumat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan mendiskusikan berbagai masalah keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, terutama yang dihadapi oleh para karyawan perusahaan.

Isu utama yang dibahas dalam pertemuan ini adalah gangguan lalu lintas akibat parkir liar kendaraan besar di sekitar area perusahaan.

Anra Nosa menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) terkait permasalahan ini, dan penertiban akan segera dilakukan.

“Penertiban parkir kendaraan besar ini bertujuan untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas dan meminimalkan gangguan terhadap masyarakat,” sambung Anra Nosa.

Selain masalah parkir, para peserta diskusi juga menyoroti kemacetan lalu lintas yang terjadi pada jam-jam anak sekolah. Kondisi ini dianggap rawan kecelakaan dan mengancam keselamatan siswa.

Baca juga: Polisi di Dumai tegaskan netralitas selama pilkada

Menanggapi hal ini, Anra Nosa berjanji akan menempatkan personel kepolisian di titik-titik rawan kecelakaan saat jam masuk dan pulang sekolah.

"Kami akan melakukan ploting personel di titik-titik rawan kecelakaan, terutama saat jam anak sekolah. Tujuannya untuk mengantisipasi kecelakaan dan membantu kelancaran lalu lintas di sekitar sekolah," ujar Anra Nosa.

Ia juga mengingatkan pentingnya sinergi antara kepolisian dan perusahaan dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Kami berharap perusahaan dan karyawan terus berkolaborasi dengan kepolisian demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” lanjutnya.

Di kesempatan itu, Humas PT RMJ Perkasa Dodon mengapresiasi perhatian Polsek Bukit Kapur terhadap permasalahan yang dihadapi perusahaan.

"Kami sangat mengapresiasi langkah kepolisian dalam merespons permasalahan yang kami hadapi. Semoga ke depan kerja sama ini bisa terus ditingkatkan demi keamanan bersama," ucapnya.

Baca juga: Kapolres Dumai pastikan kelancaran produksi logistik Pilkada 2024