Polresta Pekanbaru kolaborasi dengan Lapas dan Rutan berkolaborasi jaga pilkada

id Polresta Pekanbaru,lapas pekanbaru,rutan pekanbaru

Polresta Pekanbaru kolaborasi dengan Lapas dan Rutan berkolaborasi jaga pilkada

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat mustika saat pertemuan dengan Kalapas dan Karutan Pekanbaru (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024, Polresta Pekanbaru berkolaborasi dengan Lapas dan Rutan di Pekanbaru melalui kegiatan cooling system sinergitas di Teko Kopi, Jalan Arifin Ahmad, Kecamatan Marpoyan Damai, Jumat (11/10).

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antarlembaga dalam menciptakan situasi kondusif di Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika bersama jajaran pejabat utama Polresta Pekanbaru hadir dalam acara tersebut. Dari pihak Lapas, Kepala Lapas Kelas IIA PekanbaruErwin Fransiskus Simangunsong, Kepala Rutan Kelas I PekanbaruBastian Manalu, dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru Sri Astianaturut berpartisipasi.

Dalam sambutannya, Jeki Rahmat Mustika menyampaikan apresiasinya atas sinergitas yang telah terjalin antara kepolisian dengan Lapas dan Rutan.

"Kegiatan cooling system ini merupakan langkah preventif untuk memastikan stabilitas keamanan di Pekanbaru selama tahapan Pilkada 2024. Kerja sama yang erat ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Pekanbaru,” ujarJeki.

Baca juga: Samapta Polresta Pekanbaru ajak penumpang dan juru mudi jaga kedamaian saat pilkada

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Erwin Fransiskus Simangunsong, menekankan bahwa sinergi antara Lapas dan kepolisian sangat penting, terutama di tengah momen krusial seperti pilkada.

“Kami siap bersinergi dengan Polresta Pekanbaru untuk menjaga keamanan, baik di dalam lingkungan lapas dan rutan maupun di masyarakat luas,” katanya.

Dalam diskusi yang berlangsung, semua pihak sepakat untuk meningkatkan kolaborasi dalam menghadapi potensi gangguan selama pilkada.

Mereka juga membahas langkah-langkah pencegahan terhadap penyebaran hoaks dan isu-isu yang dapat memicu kericuhan di masyarakat.

Sinergi antara Polresta Pekanbaru, Lapas, dan Rutan diharapkan dapat menjadi contoh positif dalam menjaga stabilitas keamanan selama perhelatan demokrasi tersebut.

Baca juga: Sosialisasikan kamtibmas jelang pilkada, Polsek Rumbai : Waspadai pendatang baru