Cegah stunting, PT SSLi berikan makanan tambahan untuk anak di Buantan Besar

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, SSLI, SRL

Cegah stunting, PT SSLi berikan makanan tambahan untuk anak di Buantan Besar

PT SSLi saat memberikan bantuan makanan tambahan untuk anak dan balita di Buantan Besar. (ANTARA/HO-PT SSLI)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Seraya Sumber Lestari (SSLi) memberikan bantuan berupa pemberian makanan tambahan (PMT) untuk anak dan balita di Desa Buantan Besar, Kecamatan Siak, berupa telur, biskuit, vitamin dan juga susu.

Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari PT SSLi merupakan program dukungan kepada pemerintah yang bertujuan agar anak maupun balita dapat tumbuh optimal dan terhindar dari penyakit akibat kekurangan gizi.

Kepala Desa Buantan Besar, Suwanto, mengatakan di Desa Buantan besar terdapat 19 anak dan balita yang terindikasi stunting, indikasi ini didapat dari data pemeriksaan posyandu setempat.

"Desa Buantan Besar berpacu dengan waktu melakukan penanganan dan pencegahan lebih lanjut untuk anak anak yang terindikasi stunting, harapannya Desa Buantan Besar bebas dari isu stunting pada anak dan anak anak dapat lebih sehat," katanya, Rabu (9/10).

Ia juga menghimbau kepada seluruh orang tua yang ada di desanya agar dapat lebih peduli dalam menjaga asupan gizi makanan yang diberikan kepada anak khususnya anak yang belum berusia 2 tahun.

Humas PT Seraya Sumber Lestari (SSLi) Ipan F Sitinjak menyebutkan program pemberian makanan tambahan untuk anak yang terindikasi stunting merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar perusahaan.

"Bantuan berupa makanan tambahan sebanyak 19 paket kami salurkan langsung melalui orang tua anak. Harapan kami, melalui bantuan berupa makanan tambahan, anak maupun balita di desa ini dapat membantu dalam upaya pencegahan stunting," Katanya.