Pastikan keamanan logistik Pilkada, Kapolres Meranti cek gudang KPU

id Polres Meranti,cooling system

Pastikan keamanan logistik Pilkada, Kapolres Meranti cek gudang KPU

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan saat mengecek gudang logistik KPU. (ANTARA/HO-Polres Meranti)

Meranti (ANTARA) - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan bersama Kabag Ops Kompol Syafrizal & Kasat Intel Akp Edi Purnomo mengecek secara langsung gudang logistik KPU setempat, Selasa.

AKBP Kurnia memastikan soal keamanan dan kesiapan menjelang Pilkada serentak. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Praja lancang kuning 2024.

Ia meninjau gedung penyimpanan logistik untuk untuk memantau sejauh mana kesiapan penyelenggara pemilu serta tahapan yang sudah berjalan agar pelaksanaan pemilu di wilayah Kabupaten Meranti dapat berjalan dengan baik tanpa ada gangguan.

"Kami akan terus melakukan patroli dan mengoptimalkan pengawasan untuk memastikan keamanan barang logistik pemilu yang ada di gudang logistik KPU Meranti," janji Kurnia.

Ia berpesan kepada KPU untuk terus menjalin komunikasi dengan TNI-Polri jika ada hal yang perlu dikoordinasikan terkait keamanan logistik.

AKBP Kurnia juga mengingatkan personel pengamanan gudang logistik KPU untuk tetap meningkatkan kewaspadaan di gudang dan sekitarnya.

“Laksanakan pengamanan di gudang KPU dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan semuanya dengan penuh tanggung jawab," pesannya.

AKBP Kurnia ingin personel memastikan kamera pengawas di gudang logistik CCTV terus menyala, tidak terjadi kebakaran, bocor oleh hujan, terkena banjir maupun sejenisnya.

Kapolres juga berharap agar semua pihak yang terlibat tetap dapat bekerjasama untuk memastikan proses demokrasi berlangsung dengan aman, adil, dan teratur.