Waspada pencoblosan berulang, Kapolsek LBJ temui masyarakat di perbatasan Inhu - Pelelawan

id Rengat,Indragiri Hulu

Waspada pencoblosan berulang, Kapolsek LBJ temui masyarakat di perbatasan Inhu - Pelelawan

Kapolsek LBJ bersama masyarakat perbatasan. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Lubuk Batu Jaya, Polres Indragiri Hulu, Ipda Rival Indrawata, memimpin kegiatan "Cooling System" antisipasi potensi konflik di Desa Pontian Mekar yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pelalawan, Minggu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

Kegiatan dimulai pada pagi hari dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Kepala Desa Pontian Mekar Habib Rifqi serta tokoh pemuda dan masyarakat setempat guna mensukseskan tahapan Pilkada adalah tugas bersama semua pihak.

Ipda Rival menekankan pentingnya kerjasama antara Polri dan masyarakat untuk mencegah potensi perpecahan. Daerah perbatasan rawan terhadap pencoblosan ganda, dimana individu dapat menggunakan hak suara lebih dari sekali.

"Oleh sebab itu, penting antisipasi dini. Hindari gejolak di tengah perbedaan pilihan," ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi di Desa Pontian Mekar terpantau aman dan kondusif. Masyarakat tampak antusias menyambut inisiatif ini, dengan harapan pemilu mendatang bisa berlangsung dengan damai tanpa adanya konflik.

Kegiatan cooling system menjadi salah satu langkah konkret Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan menjelang pilkada.

Kapolsek juga mengingatkan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban. Agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar dan demokratis, damai, aman, kondusif serta bermartabat.

Kegiatan yang dilaksanakan diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menghadapi momen politik sehingga tercipta suasana pilkada kondusif dan aman.