40 anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu dilantik

id Rengat,Indragiri Hulu

40 anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu dilantik

40 anggota DPRD Inhu berfoto setelah pelantikan. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hulu, Riau 2024 - 2029 mengikuti prosesi pelantikan di Aula Kampus Poltekkes Pematang Reba, Senin pagi.

Ketua sementara DPRD Inhu Sabtu Pradansyah Sinurat dari Partai Nasdem setelah pengambilan sumpah mengatakan, acara berjalan lancar dan sukses.

"Usai pengambilan sumpah, kami melaksanakan rapat untuk membuat Alat Kelengkapan Dewan (AKD)," katanya.

Ketua dan wakil ketua rapat ditunjuk langsung oleh partai pemenang Pemilu 2024-2029 yakni Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebagai Ketua dan Wakil Ketua sementara bertugas dan bertanggung jawab melakukan sidang - sidang guna membentuk alat kelengkapan Dewan (AKD).

"Mohon dukungan semua pihak, agar tugas dan amanah dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi mengatakan, bahwa sebagai anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu mendapatkan kesempatan dalam meningkatkan kwalitas sumber daya manusia dan berfungsi sebagai pengawasan dan bersama membangun Inhu ke depan.

“Pemerintah dan DPRD adalah satu tujuan. Selamat menjalankan tugas dan amanah," ujar Rezita.

Sebagai Bupati dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Rezita mengucapkan selamat dan sukses atas pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD Inhu masa jabatan 2024-2029.

Sebagaimana diketahui, dari pelaksanaan ucap sumpah dan janji itu, diketahui anggota DPRD Kabupaten Inhu periode 2024-2029 tertua yakniSuwardi Ritongadari Partai Gerindra dan yang termuda, Muhyar Hayat dari Partai Golkar.

Prosesi pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Inhu masa jabatan 2024 - 2029 berjalan lancar sesuai harapan.