KNPI Dumai Segera Pilih Pengurus Baru

id knpi dumai, segera pilih, pengurus baru

KNPI Dumai Segera Pilih Pengurus Baru

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Dumai, Provinsi Riau segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-11 tahun 2014 dengan agenda utama pemilihan kepengurusan baru periode 2013-2017.

Panitia Pelaksana Musda KNPI Kota Dumai Mirwan di Dumai, Senin, menyatakan, kegiatan Musda tersebut dijadwalkan berlangsung pada 15 Juni 2014 yang diikuti 49 orang peserta terdiri dari unsur Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) setempat.

"Secara resmi, kita akan membuka bursa bakal calon ketua KNPI Kota Dumai bagi pemuda yang potensial dan memenuhi kriteria yang ditetapkan," katanya.

Dia menambahkan, pelaksanaan Musda tersebut dilakukan dalam rangka menyelamatkan roda organisasi yang sudah vakum hampir enam bulan lamanya di wilayah itu.

Akibat kevakuman yang terjadi, maka potensi dan peran serta dari pemuda dalam partisipasi pembangunan di wilayah itu serta kemajuan daerah tidak dapat terlaksana dengan baik.

"Karena vakum, akhirnya majelis pemuda KNPI Dumai bersama sejumlah pengurus harian berinisiatif untuk mempercepat Musda dengan melakukan pertemuan bersama seluruh OKP yang terhimpun," ujarnya.

Kemudian, seluruh OKP menyepakati segera dilakukan konsolidasi dengan pengurus KNPI Provinsi Riau untuk membentuk carataker DPD KNPI Kota Dumai dan panitia pelaksana Musda.

Agar pelaksanaan Musda tersebut berjalan lancar dan sukses, dia mengharapkan dukungan dari semua pihak yang peduli terhadap perkembangan kepemudaan, terutama sekali unsur OKP yang terhimpun.

Jelang pembukaan Musda, dikabarkan sejumlah nama kandidat telah siap untuk bersaing memimpin KNPI Kota Dumai yang terdiri dari pengurus harian organisasi itu dan para ketua OKP setempat.