Anggota PWI Riau Segera Pilih Ketua

id anggota pwi, riau segera, pilih ketua

Anggota PWI Riau Segera Pilih Ketua

Pekanbaru, (antarariau) - Sekitar 268 wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau aktif yang bertugas di sejumlah wilayah setempat dijadualkan untuk memilih calon ketua organisasi itu yang baru.

"Dari akurasi data yang kami terima, di Riau ada sebanyak lebih 300 wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI. Namun beberapa diantaranya atau sekitar 30 orang keanggotaanya telah kadaluarsa. Mereka ini lah yang memiliki hak suara guna memilih ketua PWI mendatang," kata Ketua Panitia

Konferensi Kerja Cabang (konkercab) dan Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Cabang Riau tahun 2012, Tun Akhyar dalam jumpa pers di gedung PWI Riau, Pekanbaru, Rabu.

Tun mengatakan, pihaknya juga telah memastikan Konkercap dan Konfercab PWI Riau akan dilaksanakan pada Jumat (29/6) hingga Sabtu (30/6) mendatang berlokasi di Ballroom salah satu hotel berbintang di Pekanbaru.

Dia mengatakan, sejauh ini persiapan panitia juga telah mencapai sembilan puluh persen.

Dengan demikian, katanya, diharapkan seluruh anggota PWI Cabang Riau bersama-sama dapat menyukseskan agenda empat tahunan ini.

Hal ini katanya juga sesuai dengan peraturan dasar PWI, dimana Konkercab adalah agenda yang wajib dilaksanakan seluruh pengurus PWI Cabang yakni sekali dalam satu pengurusan.

Dalam kegiatan ini, kata dia, yakni membahas sekaligus mengevaluasi berbagai program kerja kepengurusan PWI Cabang, baik yang telah maupun yang akan dilaksanakan.

"Konkercab juga harus diikuti oleh seluruh anggota PWI Cabang," kata Tun.

Tun juga menjelaskan, perhelatan Kokercab dan Konfercab merupakan puncak kegiatan PWI Cabang Riau, dimana agenda utamanya adalah terkait pemilihan Ketua PWI Cabang.

Selain itu, demikian Tun, dalam kegiatan ini pihak panitia juga mengagendakan adanya penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus masa bhakti 2008-2012 serta akan membahas program kerja selanjutnya di masa periode 2012-2017.

"Para pesertanya adalah para anggota PWI yang masih aktif identitas keanggotaannya," kata dia.

Panitia kata Tun menjadualkan registrasi peserta dimulai pada Jumat (29/6) sekitar pukul 14.00-17.00 WIB mendatang.

Pada acara ini, demikian Tun, rencananya selain akan dihadiri para peserta, pihak panitia juga mendatangkan Pengurus PWI Pusat selaku peninjau peserta.