Tiga anggota PWI Bengkalis dinyatakan kompeten

id Pwi Riau,Ukw

Tiga anggota PWI Bengkalis dinyatakan kompeten

Tiga anggota PWI Bengkalis dinyatakan kompeten setelah mengikuti UKW angkatan XV dan XVI yang digelar PWI Riau. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Tiga peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis dinyatakan kompeten setelah mengikuti UKW angkatan ke XV dan XVI PWI Riau tahun 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten Siak.

Untuk angkatan ke XV dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 8 April 2021 sementara UKW angkatan XVI dilaksanakan 9 hingga 10 April 2021 di aula Hotel Grand Mempura Siak dengan rangkaian tes UKW yang masing-masing angkatan diuji sebanyak 10 materi secara marathon.

"Alhamdulillah dari tiga peserta PWI Bengkalis yang ikut mendaftar dan dinyatakan lolos seleksi, dan saat ikuti ujian juga dinyatakan kompeten, dua orang ikut di tingkat madya yang dilaksanakan 7 sampai 8 April dan tergabung di Angkatan XV yakni saya dari LKBN Antara dan bendahara PWI M.Fiza dari RRI, kemudian tingkat muda yang ikut pada angkatan XVI, ujian tanggal 9 dan 10 April wartawan Duri Handanadari koran MX yang semalam juga sampaikan dinyatakan kompeten," Ucap Ketua PWI Bengkalis ALfisnardo, Minggu (11/4).

Alfis juga turut ucapkan terimakasih pada PWI Riau yang bersama mitra kerjanya yakni SKK Migas, dimana pelaksanaan UKW angkatan XV dan XVI ini dilaksanakan secara GRATIS untuk anggota PWI se Riau, peserta hanya menyiapkan administrasi dan menyiapkan diri dalam ujian kompetensi ini.

"Kami ucapkan terimakasih pada PWI Riau dan SKKMigas untuk pelaksanaan UKWXV dan XVI ini dan berharap kepada anggota PWI Bengkalis untuk dapat memanfaatkan peluang ini agar bisa UKW bagi yang belum dan yang sudah bisa ikut ke jenjang berikutnya Madya dan Utama, apalagi kegiatan UKW kali ini dilaksanakan secara gratis, harus bisa dimanfaatkan oleh para anggota" imbau Alfis.

Sementara itu PWI Riau tahun 2021 ini akan melaksanakan UKW sebanyak 5 angkatan, dua diantaranya sudah dilaksanakan di kabupaten Siak dan 3 angkatan lagi akan dilaksanakan setelah Idul Fitri nantinya dengan target 150 wartawan yang tergabung di PWI Riau, dimana untuk 120 orang disupport oleh SKK Migas.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar