Polisi razia Sago KTV Pekanbaru karena jadi lokasi pesta narkoba

id Satrenarkona Polresta Pekanbaru,Narkoba pekanbaru

Polisi razia Sago KTV Pekanbaru karena jadi lokasi pesta narkoba

Satrenarkona Polresta Pekanbaru saat razia di beberapa THM. (ANTARA/Ho-Satrenarkona Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Aparat Satrenarkona Polresta Pekanbaru melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam (THM), Senin, usai mahasiswi bernama Marisa Putri menabrak seorang wanita bernama Renti (46) hingga tewas saat pulang dalam keadaan teler beberapa hari lalu.

"Tempat hiburan malam yang dirazia yakni MP Club, Paragon Pub & KTV, Brother dan Sago KTV yang berlokasi di Hotel Furaya Pekanbaru," sebut Kasatnarkoba Polresta Pekanbaru AKP Bagus Faria.

Tim gabungan melakukan tes urine ke pengunjung dan karyawan tempat hiburan malam, khususnya Sago KTV Furaya yang merupakan lokasi Marisa berkaraoke dengan teman-temannya.

"Selain melakukan tes urine, tim gabungan juga memberikan edukasi bahaya narkoba," ujar Bagus.

Bagus berharap karyawan maupun pengunjung dapat menjadi agen kepolisian. Sehingga bila mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba, dapat melaporkan kepada polisi.

"Semua kita tes urine, pengunjung, satpam, waiters dan manajemennya juga kita tes urine," lanjutnya.

Bagus menyebutkan, kepolisian mengatensi pihak pengelola THM agar tidak menyediakan narkoba dan peka terhadap tingkah laku para pengunjung.

"Jangan sampai menggunakan narkoba di luar, kemudian masuk ke tempat hiburan lalu pulang dan terjadi kecelakaan yang bisa merugikan diri sendiri maupun masyarakat," sebut Bagus.

Polresta Pekanbaru juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru jika menemukan tempat hiburan malam yang kedapatan menyediakan narkoba.

Selain akan diproses pidana, Bagus menilai, perlu juga m mendapat sanksi tegas dari Pemko Pekanbaru terhadap THM tersebut. Sanksi tersebut berupa penutupan tempat hiburan malam.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak Pemko Pekanbaru agar diberikan sanksi tegas terhadap THM yang kedapatan menjual narkoba," ucap Bagus.

Selama kegiatan razia, puluhan pengunjung dan karyawan dilakukan pemeriksaan badan, barang bawaan. Hasilnya, tidak ditemukan adanya narkoba dan pengecekan urine hasilnya semua negatif narkoba.