Dinas Perikanan Meranti serahkan dua kapal untuk kelompok nelayan

id Dinas Perikanan Meranti ,Bantuan kapal nelayan di Meranti

Dinas Perikanan Meranti serahkan dua kapal untuk kelompok nelayan

Dinas Perikanan Kepulauan Meranti menyerahkan kapal untuk Kelompok Nelayan Maju di Desa Mengkopot, Kecamatan Tasik Putripuyu, Rabu (31/7/2024). (ANTARA/HO-Dinas Perikanan Kepulauan Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Meranti, Ahmad Yani menyerahkan bantuan dua unit kapal kepada Kelompok Nelayan Maju di Desa Mengkopot, Kecamatan Tasik Putripuyu.

"Kami menyerahkan dua unit kapal itu Rabu kemarin, di Pelabuhan Rakyat Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau," kata Ahmad Yani, Kamis.

Ia mengatakan bantuan kapal tersebut merupakan usulan dari Kelompok Nelayan Maju Desa Mengkopot beberapa waktu lalu. Bantuan itu diakomodir melalui APBD yang tertuang di dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Perikanan tahun anggaran 2024.

"Bantuan tersebut bertujuan membantu nelayan di Desa Mengkopot dalam menambah pendapatannya, sehingga kebutuhan sehari-harinya bisa terpenuhi," jelasnya.

Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Meranti itu berharap bantuan kapal nelayan yang diberikan dapat dijaga dengan baik dan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh ketua dan anggota kelompok nelayan.

"Kita harapkan semua anggota dalam kelompok dapat berperan aktif dan bisa mengatur jadwal pemakainya, sehingga bantuan pemerintah ini menjadi besar manfaatnya bagi kelompok Nelayan Maju," ujarnya.