Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin tiba di Papua, bersiap hadiri HAN besok

id Berita hari ini, berita riauterbaru, berita riau antara, Iriana Jokowi

Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin tiba di Papua, bersiap hadiri HAN besok

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Wury Ma'ruf Amin tiba Provinsi Papua untuk menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024. (ANTARA/HO-Vico-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Wury Ma'ruf Amin dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) mengunjungi Provinsi Papua untuk menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024.

Biro Pers Sekretariat Presiden melaporkan Iriana bersama Wury dan anggota OASE KIM tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin, pukul 16.15 WIT dengan menggunakan Pesawat TNI AU Boeing 737-400.

Tampak menyambut Iriana dan Wury di bawah tangga pesawat yaitu para anggota OASE yang telah tiba di Jayapura yakni Juliet Izak Pangemanan, Eva Mathius Fakhiri, dan Ketua TP PKK Provinsi Papua Linda Onibala.

Dari bandara, Iriana dan anggota OASE KIM dijadwalkan langsung memulai kegiatan hari pertama dengan menyapa dan berinteraksi dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Papua. Interaksi tersebut direncanakan akan dilakukan di salah satu hotel di Abepura, Jayapura.

Setelahnya, Iriana beserta rombongan direncanakan menuju hotel tempatnya bermalam. Keesokan harinya Iriana, Wury, dan para anggota OASE KIM diagendakan menghadiri peringatan HAN Tahun 2024 bersama Presiden Jokowi.

Sebelumnya Iriana, Wury, dan para anggota OASE KIM lepas landas menuju Kabupaten Jayapura dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB. Rombongan sempat transit terlebih dahulu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk pengisian bahan bakar pesawat sebelum melanjutkan perjalanan ke Papua.

Baca juga: Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana tinjau stok dan harga pangan di Pasar Wonogiri

Baca juga: Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana kunjungi pameran Inacraft 2024