500 mitra Pertamina Hulu Rokan perkuat sinergi untuk keunggulan operasi

id Pertamina Hulu Rokan

500 mitra Pertamina Hulu Rokan perkuat sinergi untuk keunggulan operasi

 PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) saat menggelar Supplier Engagement Day 2024 dengan tema "Semangat Kolaborasi dan Kemitraan untuk Keunggulan Operasi dan Anti Penyuapan" di Pekanbaru, Riau, Kamis (18/7/2024). ANTARA/HO-Humas PHR.

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 500 mitra PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berasal Pemerintah Provinsi Riau, Kejaksaan Tinggi Riau, perwakilan SKK Migas Sumbagut memperkuat sinergi dalam komitmen menjaga integritas dan kredibilitas perusahaan mitra kerja untuk keunggulan operasi anti penyuapan.

Sinergi itu dikampanyekan dalam acara 'supplier engagement day 2024" di Pekanbaru, Riau, Kamis (18/7/2024), sebuah wadah komunikasi antara PHR dan para mitra kerja untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi.

"Pada acara ini juga dimaksudkan meningkatkan hubungan kerja sama antara PHR WK Rokan dengan perusahaan mitra kerja dan sebagai komitmen untuk menjaga integritas dan kredibilitas para perusahaan mitra kerja," kata EVP Bussiness Support PHR WK Rokan Irfan Zaenuri.

Ia menjelaskan, acara ini menjadi sarana untuk menyampaikan informasi terbaru tentang kebijakan, pedoman dan ketentuan terkait proses pengadaan kepada mitra kerja di lingkungan PHR WK Rokan.

EVP Bussiness Support PHR WK Rokan Irfan Zaenuri menyampaikan apresiasi kepada para mitra kerja atas kontribusi dan dukungannya dalam mencapai kinerja perusahaan yang gemilang.

"Komitmen PHR untuk selalu mengedepankan prinsip transparansi, akuntabilitas dan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) dalam menjalin kerja sama dengan para mitra kerja," katanya.

PHR WK Rokan katanya tidak bisa mencapai kesuksesan tanpa dukungan dari para mitra kerja sehingga Supplier Engagement Day 2024 sebagai bentuk komitmen PHR untuk menjalin komunikasi dengan para mitra kerja serta sebagai wadah sosialisasi kebijakan, pedoman dan ketentuan kepada mitra kerja di WK Rokan.

Kabid Energi Baru dan Terbarukan Dinas ESDM Riau Fahmi Riza mengatakan Pemprov Riau terus mendukung penuh PHR terutama apabila terjadi kendala.

“Kami memiliki koordinasi yang baik dengan KPK dan Kejati Riau, apabila ada kendala hulu migas di PHR khususnya di Provinsi Riau. Saat ini juga sudah terbit SK Gubernur Riau terkait tim 'task force' terkait hulu migas untuk mendukung operasi PHR,” tuturnya.

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison menyampaikan dukungannya terhadap upaya PHR dalam meningkatkan kinerja hulu migas.

"SKK Migas mendukung penuh upaya PHRmeningkatkan kinerja hulu migas, apalagi WK Rokan saat ini menjadi backbone dengan produksi terbesar di Indonesia dengan rata-rata 160 BOPD," katanya.