Lapas Perempuan Pekanbaru gelar lomba mewarnai dan fashion show dari bahan daur ulang

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Kemenkumham

Lapas Perempuan Pekanbaru gelar lomba mewarnai dan fashion show dari bahan daur ulang

Semangat kreatif di balik jeruji: Lapas Perempuan Pekanbaru gelar lomba mewarnai untuk anak dan fashion show dari bahan daur ulang bagi warga binaan (ANTARA/HO-Kemenkumham Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka mengisi waktu libur sekolah, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pekanbaru mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak, Rabu (3/7). Lomba mewarnai ini diikuti sebanyak 85 orang anak dengan yang dibagi kedalam Kategori TK hingga Kelas 3 SD dan Kelas IV SD hingga Kelas 6 SD.

Mengangkat tema Memaksimalkan potensi kreatifitas melalui aksi kolaborasi dan sinergi “Family Fun Coloring Workshop” Holiday Coloring bersama Kulukis Art Studio dan Sanggar Glossy, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir didampingi Kepala Lapas Perempuan Pekanbaru Desi Andriyani ikut melihat keseruan anak anak dalam mewarnai yang turut didampingi oleh orang tuanya. Tak hanya melihat, Budi Argap turut menari dan menyanyikan lagu A Ram Sam Sam dan senam penguin bersama anak-anak.

Budi Argap menyampaikan bahwa melukis dan mewarnai sangat bermanfaat sekali pada masa tumbuh dan kembang anak karena dapat mengasah otak dan motorik anak-anak. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan hiburan dan edukasi bagi anak-anak.

"Melukis dan mewarnai memiliki banyak manfaat bagi anak-anak, seperti melatih motorik halus, meningkatkan kreativitas, dan membantu perkembangan kognitif. Diharapkan anak-anak dapat mengembangkan kreativitas dan imajinasi mereka," ujar Budi Argap.

Selain lomba mewarnai, Lapas Perempuan Pekanbaru juga mengadakan lomba fashion show menggunakan bahan bekas yang diikuti oleh warga binaan lapas perempuan. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan keterampilan para warga binaan, serta untuk memberikan hiburan bagi mereka.

"Lomba fashion show ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan keterampilan warga binaan, serta untuk memberikan hiburan bagi mereka. Kita berharap dengan kegiatan ini, warga binaan dapat mengisi waktu luang mereka dengan hal-hal yang positif," pungkas Budi Argap Situngkur

Budi Argap Situngkir mengapresiasi antusiasme anak-anak dan warga binaan dalam mengikuti lomba-lomba tersebut. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak dan warga binaan untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka.