KPPN Rengat gelar pelatihan penulisan opini terhadap pegawainya

id Rengat,Indragiri Hulu

KPPN Rengat gelar pelatihan penulisan opini terhadap pegawainya

Narasumber pelatihan jurnalistik berfoto bersama Kepala KPPN Rengat. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Indragiri Hulu menggelar pelatihan penulisan karya tulis opini artikel untuk publikasi media massa pada Kamis (27/6).

Kegiatan berlangsung di Ruang Aula KPPN Jl Diponegoro Kota Rengat dan berlangsung sejak pukul 14.00 WIB hingga selesai dengan dua narasumber di bidangnya.

Kepala KPPN Rengat Nanang Heru Setya Purdianto mengatakan kegiatan ini bersempena dengan acara rapat koordinasi pengelolaan kinerja peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), melalui inhouse training strategi komunikasi.

"Alhamdulillah, kegiatan pelatihan berjalan lancar, peserta seluruh pegawai KPPN Rengat," katanya.

Adapun tujuan acara adalah agar ke depan KPPN Rengat dapat mempublikasikan program kegiatan dengan baik di media massa maupun media sosial sehingga sejumlah program unggulan di KPPN Rengat layak terbit dan diketahui masyarakat luas.

Bahkan, tulisan opini atau artikel lainnya hasil karya tulis pegawai ASN di KPPN Rengat juga bisa terpublikasi di media massa lokal maupun nasional.

"Terima kasih, narasumber sudah bersedia berbagi ilmu," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau Heni Kartikawatiberkesempatan membuka acara.

Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh KPPN Rengat akan membantu kinerja pegawai atau ASN agar termotivasi menulis.

Selain itu, para pegawai agar memanfaatkan waktu untuk menulis opini, artikel dan press rilis serta konten menarik terpublikasikan di sejumlah media.

KPPN Rengat memiliki tiga wilayah kerja yakni Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi.

Pada kesempatan itu tampil sebagai narasumber adalah Asripilyadi wartawan LKBN ANTARA dengan materi metode penulisan opini dan berita di media massa.

Sebagai narasumber kedua adalah Editor pada CV Socialize Branding Production Pekanbaru,

Putra Depmi Amiruzzakiy dengan materi implementasi strategi komunikasi melalui media sosial.

Dengan acara tersebut diharapkan akan membantu peningkatan kinerja KPPN Rengat khususnya di bidang kerja sama publikasi.

Usai acara, Asripilyadi juga menyerahkan dua buku berjudul "Intisari Jurnalistik dan Bahas Tuntas 5WIH" kepada KPPN Rengat sebagai bahan bacaan terkait pelatihan.