Bupati Kuansing undang Gibran ramaikan Festival Pacu Jalur 2024

id Teluk Kuantan,Kuansing

Bupati Kuansing undang Gibran ramaikan Festival Pacu Jalur 2024

Bupati Kuansing saat berjumpa Wali Kota Solo di Solo. (ANTARA/dok)

Teluk Kunatan (ANTARA) - Bupati Kuantan SingingiSuhardiman Ambydalam mensukseskan Festival Pacu Jalur (FPJ) 2024 menemui Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih Gibran Rakabuming Raka di Solo.

Setelah jumpa, Wali Kota Solo,Gibranbersedia hadir di Kuansing di acara FPJ nasional pada 21 - 25 Agustus 2024.

"Permintaan itu sudah langsung disampaikan kepada Gibran. Alhamdulillah," kata Suhardiman Amby, Kamis.

Pertemuan dengan Wali Kota Solo itu didampingi Ketua Panitia Pacu Jalur Andi Cahyadi dan Kadis Pariwisata Azhar Ali di Kantor Balaikota Surakarta, Rabu (5/6) pagi.

Wakil Presiden RI terpilih Gibran menyatakan bersedia hadir pada pembukaan seni budaya iven nasional. Namun, akan disesuaikan dengan agenda keprotokolan nantinya

"Kehadiran Gibran akan membuat festival seni budaya semakin cemerlang," ujarnya.

Kata Suhardiman, sebagai masyarakat dan Bupati Kuansing sangat berterima kasih atas kesediaan Wali Kota Solo meluangkan waktu untuk berjumpa dan bersedia hadir pada festival seni budaya pacu jalur yang menjadi kebanggaan masyarakat. Festival sudah bertahan lebih dari ratusan tahun dan dilestarikan di Kuansing.

Sementara itu, Ketua Panitia Pacu Jalur Andi Cahyadi optimistis kunjungan wisatawan lokal, nasional akan terjadi lonjakan datang ke Kuansing.

"Kehadiran Gibran nantinya, tentu akan membuat pacu jalur lebih dikenal lagi," harapnya.

Festival seni budaya yang sudah dipertahankan ratusan tahun akan semakin mendunia. Bahkan, pada 2024 wisatawan manca negara akan lebih banyak datang ke Kota Teluk Kuantan.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuantan SingingiAzhar Ali menambahkanFPJ 2024 akan lebih luar biasa dengan kehadiran Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Salah satu warga Kuansing Suhendimengatakan, sangat berharap kehadiran Wakil Presiden RI terpilih pada acara festival pacu jalur nasional di Kuansing.

Kehadiran Gibran akan menambah nilai acara dan festival seni budaya yang sudah mendunia akan semakin berkembang.