Terima rombongan Negeri Kelantan, ini yang disampaikan Rektor UIN Suska Riau

id uin suska,uin suska riau,uin

Terima rombongan Negeri Kelantan, ini yang disampaikan Rektor UIN Suska Riau

Pertemuan penting antara pimpinan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan Menteri Besar Negeri Kelantan, Dato’ Panglima Perang, Hj Moh Nassuruddin Bin Hj Daud beserta rombongan. (ANTARA/HO-UIN Suska)

Pekanbaru (ANTARA) - UIN Suska Riau terus menatap dan langkah menuju kancah internasional dengan membuka pintu kerja sama yang lebih luas, kali ini dengan Negeri Kelantan, Malaysia.

Pertemuan penting antara pimpinan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan Menteri Besar Negeri Kelantan, Dato’ Panglima Perang, Hj Moh Nassuruddin Bin Hj Daud beserta rombongan belum lama ini.

Tujuan mereka adalah membahas prospek, strategi, dan pengembangan kolaborasi antara kedua belah pihak.

Baca juga: UIN Suska sosialisasi Beasiswa Pendidikan Kader Ulama Masjid Istiqlal

Rektor UIN Suska Riau Prof Dr H Khairunnas Rajab menyampaikan keberhasilan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa UIN Suska Riau di Negeri Kelantan tahun sebelumnya.

Ia juga menjelaskan rencana pengiriman mahasiswa untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ke Kelantan tahun ini.

"Dalam konteks PPL mahasiswa akan terlibat langsung dalam praktik mengajar di sekolah-sekolah setempat. Sebuah langkah signifikan dalam meningkatkan pengalaman akademik mereka," ujar Rektor UIN Suska Riau.

Kemudian Rektor menyoroti kesamaan visi antara UIN Suska Riau dan Negeri Kelantan, terutama dalam hal integrasi agama dan sains.

Ia menekankan pentingnya integritas sains dan Islam dalam budaya, seni, dan teknologi.

"Kami menegaskan kesiapan UIN Suska Riau untuk menyambut calon mahasiswa dari Maahad Tahfidz Sains Kelantan, dengan menawarkan lingkungan pembelajaran yang kondusif dan mendukung bagi mereka yang ingin memperdalam pengetahuan yang mengintegrasikan Islam dan Sains," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Besar Kelantan, Dato’ Panglima Perang Hj. Moh. Nassuruddin, menggarisbawahi pentingnya hubungan kerja sama yang telah terjalin antara Kelantan dan UIN Suska Riau.

"Kami menyambut baik upaya untuk mempererat kerjasama ini lebih lanjut," ujarnya.

Baca juga: Kedatangan tamu istimewa, UIN Suska Riau siap berkolaborasi dengan Universiti Malaysia Kelantan