Kedatangan tamu istimewa, UIN Suska Riau siap berkolaborasi dengan Universiti Malaysia Kelantan

id uin suska riau,umk malaysia,uin suska

Kedatangan tamu istimewa, UIN Suska Riau siap berkolaborasi dengan Universiti Malaysia Kelantan

Suasana pertemuan antara pihak UIN Suska Riau dan UMK di Gedung Rektorat pada Jumat (24/11/23). (ANTARA/HO-UIN Suska)

Pekanbaru (ANTARA) - UIN Sultan Syarif Kasim Riau kedatangan tamu dari Universiti Malaysia Kelantan (UMK) yaitu Prof Ahli Madya ChM Ts Dr Nor Hakimin Bin Abdullah dan Dr Andi Hermawan yang diterima di Gedung Rektorat, Jumat (24/11)

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan UIN Suska Riau Prof Edi Erwan berterimakasih kepada kedua utusan dari UMK yang telah menyempatkan berkunjung ke UIN Suska Riau dalam rangka menjalin silaturrahmi dan mengadakan penjajakan kerja sama.

Ia mengatakan kolaborasi internasional adalah salah satu aspek yang sangat penting bagi suatu perguruan tinggi untuk menuju world class university, dan sangat tinggi nilainya dalam pengisian borang akreditasi.

"UIN Suaka Riau siap berkolaborasi dengan UMK karena kolaborasi internasional ini sangat penting dan urgen dalam pengisian borang akreditasi dan tentu juga bagi suatu perguruan tinggi untuk menuju world class university," kata Edi Erwan.

Baca juga: Peringati hari lahir Prof Muhammad Nazir, UIN Suska taja seminar nasional

Ditambahkannya, kerja sama internasional ini jauh lebih tinggi nilainya dari kerja sama dalam negeri. Ke depannya UIN Suska Riau diharapkan dapat memperbanyak kerjasama dengan pihak luar negeri.

"Oleh karena itu, mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk merencanakan bidang apa yang akan dikolaborasikan dengan pihak UMK sehingga dapat meningkatkan mutu kualitas akademik kita," katanya mengakhiri.

Sementara Prof Madya Hakimin dalam sambutannya mengapresiasi sambutan dari pihak UIN Suska Riau dan berharap peluang-peluang kerja sama ini dapat direalisasikan secepatnya. Diharapkan kepada petinggi UIN Suska Riau dapat mengunjungi UMK di kemudian hari.

Baca juga: UIN Suska Riau dan Universitas Teknologi Eindhoven rencanakan kerjasama riset energi terbarukan

"Kami berterimakasih atas sambutan UIN Suska Riau dan Insya Allah kami akan mendukung program-program yang ditawarkan seperti program pengabdian masyarakat, student mobility, kolaborasi riset dan lain sebagainya," ungkap Madya Hakimin.

Tampak hadir dari kegiatan ini antara lain, para Dekan, para Wakil Dekan 3, Tim Kerjasama dan Tim Humas di lingkungan UIN Suska Riau. Acara juga dilanjutkan dengan saling bertukar cinderamata.

Baca juga: UIN Suska Riau dan Worldmuseum Leiden jajaki kerjasama penelitian sejarah