GALERI FOTO - Indra resmi jadi Penjabat Sekdaprov Riau

id galeri,galeri foto,pelantikan sekdaprov riau,sekdaprov

GALERI FOTO - Indra resmi jadi Penjabat Sekdaprov Riau

Proses pelantikan Sekdaprov Riau di Kota Pekanbaru, Selasa (19/3). (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Penjabat Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto melantik Indra SE MM sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau yang berlangsung di Gedung Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Selasa (19/3).

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.2.6/1282 SC, tanggal 14 Maret 2024 tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau. Sebelumnya, Indra merupakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau.

GubriSF Hariyantosaat memberikan sambutan seusai pelantikan Sekdaprov Riau di Kota Pekanbaru, Selasa (19/3). (ANTARA/HO-Pemprov Riau)


Dikatakan Pj Gubri SF Hariyanto, posisi Sekdaprov saat ini mengalami kekosongan lantaran masa transisi. Dengan begitu, maka penting adanya pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah untuk membantu menjalankan tugas-tugas pemerintahan secara maksimal.

"Sesuai peraturan pengangkatan Pj Sekretaris Daerah sangat diperlukan. Untuk membantu tugas-tugas pemerintah daerah dengan maksimal," katanya.

Indra saat diambil sumpah jabatan dalam proses pelantikan Sekdaprov Riau di Kota Pekanbaru, Selasa (19/3). (ANTARA/HO-dok)


Dijelaskannya, jabatan Pj Sekdaprov memiliki kewenangan untuk mengharmonikan serta mendukung implementasi kebijakan pembangunan yang ditetapkan oleh kepala daerah.

"Jabatan penjabat Sekretaris daerah memiliki tugas yang sangat penting dalam mengharmonikan serta mendorong implementasi kebijakan pembangunan yang digariskan oleh gubernur selaku kepala daerah. Juga sebagai jembatan komunikasi antara eksekutif dan legislatif dan membina hubungan kerja dengan perangkat daerah dan stake holder lainnya," jelasnya.

Proses pelantikan Sekdaprov Riau di Kota Pekanbaru, Selasa (19/3). (ANTARA/dok)


Diungkapkannya, Pj Sekretaris Daerah merupakan motor penggerak bagi pemerintah daerah. Ikut berperan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Oleh karena itu, saya berharap agar saudara Pj Sekretaris Daerah untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal sesuai tugas pokok dan fungsinya," sebutnya.

Pj GubriSF Hariyantosaat menyampaikan sambutan usai pelantikan Sekdaprov Riau di Kota Pekanbaru, Selasa (19/3). (ANTARA/dok)


Lebih lanjut, SF Hariyanto mengajak seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau untuk memberikan dukungan penuh program-program yang dilaksanakan. Di antaranya menyelenggarakan pemerintahan yang efektif dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Provinsi Riau.

SF Hariyanto juga menegaskan, Kepala OPD harus berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024. Hal ini menjadi momentum penting dalam proses demokrasi di daerah.

Sejumlah tamu undangan yang hadir saat proses pelantikan Sekdaprov Riau di Kota Pekanbaru, Selasa (19/3). (ANTARA/dok)


"Kepada kepala OPD agar pendukung penuh segala program yang dilakukan dalam rangka mencapai tujuan bersama. Untuk mempersembahkan kesejahteraan bagi masyarakat provinsi Riau dan menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu sejumlah pejabat di lingkungan daerah Pemprov Riau. (ADV)

Proses pelantikan Sekdaprov Riau di Kota Pekanbaru, Selasa (19/3). (ANTARA/dok)
Pj Gubridan Sekdaprovberfoto bersama usai proses pelantikan Sekdaprov Riau di Kota Pekanbaru, Selasa (19/3). (ANTARA/dok)
Proses pelantikan Sekdaprov Riau di Kota Pekanbaru, Selasa (19/3). (ANTARA/dok)
Proses pelantikan Sekdaprov Riau di Kota Pekanbaru, Selasa (19/3). (ANTARA/dok)