Gubernur Riau, Annas Maamum Kembali Lakukan Rotasi Pejabat

id gubernur riau, annas maamum, kembali lakukan, rotasi pejabat

Gubernur Riau, Annas Maamum Kembali Lakukan Rotasi Pejabat

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Gubernur Riau Annas Maamun kembali melakukan rotasi terhadap delapan orang penjabat eselon II untuk menjalankan roda pemerintahan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Pelantikan serta pengambilan sumpah dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang berlangsung di Gedung Daerah Riau di kompleks rumah dinas gubenur Riau di Pekanbaru, Jumat.

Pelantikan tujuh pejabat dari delapan orang pejabat berdasarkan surat keputusan gubernur Riau kpts nomor 287/IV/2014 tertanggal 25 April 2014.

Mereka yang dilantik Muhammad Ramli Walid sebagai Kepala Dinas Industri dan Perdangangan Riau karena pada pekan lalu atau Kamis (17/4) malam, tidak menghadiri pelantikan, sehingga tidak bisa diambil sumpahnya.

Kemudian Abdul Latif dari Kepala Dinas Kehutanan Riau menjadi Kepala Inspektorat Riau, Kepala Inspektorat Riau Syamsurizal menjadi staf ahli gubernur Riau, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Surya Maulana dilantik menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Riau.

Tempat itu sebelumnya diisi Irwan Effendi yang jadi Kepala Dinas Kehutanan Riau, sementara Nizhamul dirotasi jadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Pelindungan Masyarakat Riau yang ditinggal Rizka Utama Nasution menjadi Direktur Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

M Guntur dirotasi menjadi Kepala BKD Riau dan posisinya yang lama sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau ditempati oleh Andri Sukarmen dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru.

Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutan mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pejabat sebelumnya agar tidak terjadi kekosongan.

"Ini dilakukan, agar rotasi atau mutasi pejabat yang ada dilingkungan pemprov tidak kosong. Tapi lebih dari pada itu, dapat menghasilkan sesuai apa yang kita harapkan bersama terutama pelayanan yang baik pada masyarakat," katanya.

Terakhir Arsyadjuliandi Rachman melantik sembilan pejabat struktural eselon II dilingkungan Pemprov Riau berdasarkan surat keputusan Nomor:kpts. 269/IV/2014 dan kpts 270/IV/2014 tertanggal 17 April 2014

Pejabat yang dilantik Yoserizal Zein sebagai Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Fahmizal Usman sebagai Direktur Keuangan Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, Indra sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Riau.

Kemudian Muhammad Ramli Walid sebagai Kepala Dinas Industri dan Perdangangan Riau, Muhammad Yafiz sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Riau, Fadrizal Labay sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Riau.

Lalu Basriman sebagai staf ahli gubernur Riau, Nizhamul sebagai staf ahli gubernur Riau dan Burhanuddin sebagai Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau.